PASAMAN, SUMBAR -- Bupati Pasaman Yusuf Lubis memenuhi undangan masyarakat Aia Abu Nagari Limo Koto Kecamatan Bonjol menghadiri alek nagari khatam Quran MDTA Al Azhar, Minggu (24/2/2019).

Bupati Pasaman didampingi oleh staf ahli bidang hukum pemerintahan Hermanto, staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Desrizal,  Inspektur Rosben Aguswar, Kadis Pendidikan Asari,  Kadis Perikanan Syafrialis dan Direktur PDAM Musrawal Gusti. 

Selanjutnya Kadis PP dan KB Yusnimar,  Kepala Bappeda diwakili Rahmat Gusveri, Kadis Dukcapil diwakili Sekretaris Eko Syafrianto, Kabag Administrasi Pemerintahan Umum Djoko Rifanto,  Kabag Kesra Edi Erman dan Kabag Humas Delsi Syafei

Turut hadir bersama bupati dan jajaran,  anggota DPRD Provinsi Sumbar Sabar AS,  Anggota DPRD Pasaman Irwan Arifin.
Juga hadir calon anggota DPR RI Hasbullah Nasution, calon anggota DPRD Provinsi Sumbar Donizar, calon anggota DPRD Dapil V Aldar Usman dan Agus Salim.

Dari pihak tuan rumah tampak hadir Camat Bonjol Mayonis, alim ulama,  niniak mamak,  tokoh masyarakat, tokoh pemuda, bundo kanduang, serta segenap warga setempat.  Semua ingin merasakan kemeriahan alek nagari, sekaligus menyaksikan penampilan anak-anak peserta Khatam Al Quran MDTA Al Azhar Jorong Aia Abu. 

Ketua panitia pelaksana, Abdul Munir dalam laporannya mengatakan,  khatam Al Qur'an tahun ini diikuti oleh 22 anak, terdiri dari 7 anak laki-laki dan 12 anak perempuan.

Dia menambahkan acara ini rutin diadakan setiap tahun dalam rangka memotivasi anak-anak dan orangtua agar mau dan bersemangat belajar Al Quran sekaligus mensyiarkan Agama Islam. 

Niniak mamak Aia Abu Umar Dt Maruhun dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan bupati, jajaran beserta anggota legislatif (aleg) dan para calon anggota legislatif (caleg) di Jorong Aia Abu dalam rangka menghadiri alek nagari dan Khatam Al Qur'an.

Ia juga berterima kasih kepada pemkab atas pengalokasian dana untuk pembukaan jalan di Jorong Aia Abu dan untuk tahun selanjutnya hendaknya tetap memperhatikan pembangunan di Jorong Aia Abu khususnya dan Nagari Limo Koto umumnya. 

Bupati Yusuf Lubis dalam arahannya, mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan masyarakat/panitia pelaksana yang sukses melaksanakan acara tingkat jorong tapi nuansa dan meriahnya setara dengan acara kabupaten. 

"Hal ini memperlihatkan bahwa semua unsur masyarakat di Aia Abu ini sangat kompak dan selalu berjalan bersama dan bermusyawarah di bawah arahan pemerintah nagari dan kecamatan", tambah bupati. 

"Kita mendukung semua kegiatan yang datang dan digagas oleh masyarakat. Selanjutnya kita ingin bersama dengan masyarakat untuk berupaya dengan sungguh-sungguh mewujudkan masyarakat yang sejahtera,  agamis dan berbudaya sesuai dengan visi Kabupaten Pasaman', pungkas Yusuf Lubis. 

(rel/mad/ede)


#redaksi.sumatrazone@yahoo.com
#hotline: 081267866121
 
Top