PASAMAN, SUMBAR -- Hari kedua Tim III Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2019 dibawah pimpinan Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Mara Ondak diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Yosvarman untuk tahun anggaran 2020 dimulai tanggal 18 hingga 21 Februari 2019.

Turut menghadiri pelaksanaan Musrenbang Kecamatan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Disporapar, Kadis Koperasi dan UKM, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Bidang, di Aula Kantor Camat Panti, Selasa (19/2/2019).

Staf Ahli, Yosvarman dalam sambutannya menyampaikan melalui Musrenbang kecamatan kita wujudkan perencanaan pembangunan yang tepat guna demi terwujudnya kecamatan Panti yang sejahtera ,agamis dan berbudaya.

“Musrenbang yang kita laksanakan hari ini wujud dari pendekatan “bottom up” (dari bawah ke atas) dimana masyarakat bersama pemangku kepentingan menyampaikan dan membahas usulan pembangunan sesuai dengan prioritas dan kebutuhan masyarakat nagari”, tambah Yosvarman.

Lanjut staf ahli, berdasarkan agenda prioritas pembangunan tersebut, seluruh rencana pembangunan dirumuskan secara berjenjang (bottom up) dari bawah ke atas.

"12 agenda kegiatan prioritas yang akan di laksanakan salah satunya pemerataan infrastruktur,"sebutnya.

Kepala Bidang Bappeda menambahkan, tahun 2019 ini mengoptimalkan penggunaan aplikasi e-planning. Aplikasi ini akan mengakomodir usulan kegiatan per nagari mencakup bidang fisik, ekonomi dan sosial budaya.

Pada kesempatan yang sama Camat Panti Aswar, juga menyampaikan kegiatan hasil musrenbang yang dihimpun nagari se-Kecamatan Panti yang dilaksanakan beberapa bulan yg lalu. Ada beberapa pembangunan infrastruktur yang perlu diprioritaskan pembangunannya di tahun 2020, yang meliputi pembangunan jalan, infrastruktur Pertanian, Perkebunan.

"Normalisasi batang Sumpur seperti keinginan masyarakat kecamatan Panti,"sebut Azwar. 

(mad/ede)



#redaksi.sumatrazone@yahoo.com
#hotline: 081267866121
 
Top