PADANG -- Ikatan Mahasiswa Labuhan Batu Selatan (Imlabsel) Kota Padang mengadakan Turnamen Open Cup II Kota Padang di Hall Dallas Futsal, jalan Andalas No.79, Padang Timur, Sabtu (8/6/2024).

Turnamen ini merupakan ajang silaturahmi antar organisasi mahasiswa asal Sumatera Utara (Sumut) dengan pemuda yang ada di Kota Padang, disamping merupakan salah satu program kerja dari Departemen Olahraga Imlabsel Kota Padang masa bakti 2023-2024. 

Turnamen ini diikuti oleh 18 tim dan akan akan bertanding memperebutkan juara satu, dua dan tiga.

Turnamen ini, selain untuk ajang silaturahmi juga untuk melatih semangat jiwa pemenang dan belajar menjunjung sportivitas, sesuai tema "Membangun Jiwa Pemenang Sejati dan Silaturahmi dengan Sportivitas Tanpa Batas".

Kiyai Hujaipah selaku Pembina Imlabsel Kota Padang, dalam sambutannya menekankan tiga spirit yang merujuk pada tema yang diusung. 

Spirit pertama yaitu semangat membangun jiwa pemenang sejati. Sejatinya dalam sebuah turnamen atau pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. "Maka, bagi yang kalah jangan berkecil hati dan bagi yang menang jadikan motivasi untuk lebih giat berlatih," ujarnya.

Kedua, membangun silaturahmi. "Jadikan turnamen ini sebagai ajang untuk saling bersilaturahmi, memperluas jaringan dan menambah perkawanan," serunya.

Spirit ketiga yaitu sportivitas. Jangan hanya karena mengharapkan kemenangan, maka ada yang melakukan cara-cara curang. "Ingat, turnamen ini akan dipimpin oleh wasit yang sudah bersertifikat, maka mari bertanding dengan menjunjung sportivitas," tegasnya.

Tendangan pertama oleh Kiyai Hujaipah menandai pembukaan secara resmi Turnamen Imlabsel Open Cup II Kota Padang. 

#rel/ede





 
Top