Ketua DPW PPP Sumbar H. Hariadi bersama Sekretaris-nya H. Amora Lubis, kader muda PPP Nikki Lauda Hariyona serta Basrial di depan hand sanitizer sebelum dibagikan.
PADANG -Kebutuhan akan hand sanitizer saat ini cukup tinggi, sementara ketersediaan barang minim. Menyikapi kondisi ini Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Barat (DPW PPP Sumbar) membagikan hand sanitizer secara gratis kepada warga Kota Padang. 

Ketua DPW PPP Sumbar, H. Hariadi, di sela kegiatan pembagian hand sanitizer di depan kantor DPW PPP Sumbar jalan Purus V Padang, Senin (23/3/2020) siang, menekankan pentingnya peran seluruh pihak dalam mengatasi pandemik Covid-19 (corona).

BACA JUGA: Diketuai Hariadi, IKAT Kota Padang Agar Proaktif Bantu Anggota...

Sebagai bagian dari masyarakat, PPP wajib turut serta membantu pemerintah dalam penanganan kasus ini. “Langkah kecil yang dapat kami lakukan, salah satunya membagikan hand sanitizer langsung kepada masyarakat. Saat ini masyarakat sangat membutuhkan hand sanitizer sebagai salah satu upaya mengantisipasi segala kemungkinan jangkitan virus berbahaya asal Tiongkok tersebut,” ungkapnya. 

Sekretaris DPW PPP Sumbar Amora Lubis, menambahkan, pembagian hand sanitizer kali ini menyasar warga Kota Padang dan sekitarnya. Penyerahan hand sanitizer dilakukan bertahap, pasalnya terbentur ketersediaan barang. 

Diakui memang, untuk mendapatkan hand sanitizer saat ini cukup sulit, sehingga ketika ada barang yang tersedia, langsung didistribusikan. 

BACA JUGA: Hariadi Bekukan Kepengurusan DPC PPP Kota Padang

Lanjutnya, hand sanitizer juga akan dibagikan di seluruh kecamatan di Kota Padang lewat para pengurus PPP. “Mungkin jumlahnya tidak banyak, untuk itu pembagian akan menyasar fasilitas umum,” sambungnya.

Ia menambahkan, kegiatan pembagian hand sanitizer dikoordinir oleh DPW PPP Sumbar. Dalam hal ini, ia mengajak masyarakat untuk mengikuti setiap instruksi pemerintah demi keamanan dan keselamatan bersama. 

Di sisi lain, untuk kegiatan partai sendiri, sementara ini memang tidak ada kegiatan dengan melibatkan massa atau peserta dalam jumlah besar. 

“Memang tidak ada kegiatan dengan melibatkan orang dalam jumlah banyak, namun untuk koordinasi masih tetap berjalan,” imbuhnya.

Sementara itu, kader Muda PPP, Nikki Lauda Hariyona, pada kesempatan ini mengajak anak muda untuk menjaga kebersihan agar terhindar dari virus. "Pembagian hand sanitizer bertujuan membantu mereka yang beraktivitas di luar, untuk menjaga kebersihan diri," ujar Nikki.

(ede)






 
Top