f: dok.pionirnews
MENTAWAI, SUMBAR -- Sabtu dan Minggu (14 – 15 Maret 2020) menjadi hari yang sedikit melelahkan bagi personel Polres Kepulauan Mentawai. Sebab dalam dua hari ini, ada kegiatan bersih-bersih lingkungan, terutama di areal Mako dan asrama Polres Kepulauan Mentawai di Km. 2 dan Km. 9.

Aksi bersih-bersih ini kata Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara SH, MH, SIK adalah dalam rangka mencegah menyebarnya Virus Corona atau Covid-19 yang kini sedang merebak di seluruh negara. 

“Mencegah lebih baik daripada mengobati. Ini adalah cara mencegah virus corona, virus yang sekarang sedang diwaspadai warga dunia,” kata Dody, Minggu (15/3/2020). 

Lebih lanjut, kapolres didampingi didampingi Waka Polres Kompol Maman Rosadi, SH, mengatakan, giat ini diikuti oleh para Kabag, Kasat serta seluruh anggota Polres Kepulauan Mentawai. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh polsek di jajaran Polres Kepulauan Mentawai.

Apa yang dilakukan ini, kata Dody lagi, sesuai himbauan pemerintah pusat dan sejalan pula dengan World Health Organization (WHO) sebagai langkah pencegahan penularan Virus Corona. 

"Menjaga tempat kerja tetap bersih dan higienis, rutin cuci tangan secara bersih dan menyeluruh, terapkan etika bersin dan batuk di tempat umum," ujarnya.  

Kapolres Mentawai mengingatkan kepada jajarannya agar mengimbau kolega/kerabat yang sakit untuk beristirahat di rumah. Perhatikan peringatan perjalanan (travel warning) dari pemerintah sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri.

Yang tak kalah penting, tekan Dody, jika Covid-19 telah menyebar di lingkungan sekitar, mereka yang mengalami batuk/demam ringan harus tinggal di rumah. Lalu upayakan untuk melakukan teleworking (mobile/remote working).

"Masing-masing kita agar senantiasa mencuci tangan usai beraktivitas di luar ruangan. Menjaga kebersihan memang perlu agar tubuh terhindar dari bahaya virus,” tutup Dody Prawiranegara. 

Sumber: pionirnews
Editing: redaksi sumatrazone
 
Top