f: dok.pionirnews
PAYAKUMBUH, SUMBAR -- Pemerintah Kota Payakumbuh bersama Polres setempat bersepakat “memberantas” masuknya Virus Corona atau Covid-19 di kota itu dengan mencanangkan “Gerakan Bersama Cegah Virus Corona di Kota Payakumbuh“. 

Pencanangan gerakan ini dilakukan Walikota Payakumbuh Riza Falepi didamping Sekdako Rida Ananda dan Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan SIK, MH, di Pasar Kanopi Payakumbuh, Minggu (15/3/2020), pukul 08.00 WIB. 

Pencanangan Gerakan Cegah Virus Corona ini dihadiri oleh personil Polres Payakumbuh, jajaran Polsek, Kepala BPBD, Kepala Dinas Kesehatan dan Staf, Kodim 0306/50 Kota dan Satpol PP Kota Payakumbuh. 

Kegiatan diawali apel bersama yang dipimpin Walikota Payakumbuh, Riza Falepi. 

Tindakan pencegahan bersama saat ini adalah dengan cara pembersihan di sekitar Pasar Payakumbuh, edukasi kepada masyarakat baik secara langsung maupun penyebaran pamflet dan penyemprotan disinfektan di sekitar pasar. 

Sementara beberapa personel melakukan penyemprotan disinfektan di toko-toko yang ada di pasar, terlihat personil gabungan lainnya masing-masing memegang kantong plastik dan menggunakan sarung tangan memungut sampah yang ada di sekitar pasar.

Sementara jajaran Polres Payakumbuh melanjutkan kegiatan pencegahan ini di mapolres, TK Bhayangkari dan seluruh mapolsek yaitu di Mapolsek Kota Payakumbuh, Mapolsek Akabiluru, Mapolsek Luhak, Mapolsek Payakumbuh, dan Polsek Situju Limo Nagari.  

Tidak hanya jajaran Polres, kegiatan edukasi dan pencegahan ini juga dilakukan bersama masyarakat di Nagari Koto Tangah Batu Ampa, Kecamatan Akabiluru. 

Kapolsek Akabiluru AKP Purwanta bersama masyarakat bahu membahu membersihkan kampung dengan alat pemotong rumpunt dan peralatan seadanya. 

Di saat bersamaan, Klinik Polres Payakumbuh dan Dinas Kesehatan juga melakukan bakti kesehatan pengobatan gratis kepada 25 orang masyarakat pengunjung wisata Ngalau indah, juga membuka layanan SPKT Mobile yang digelar setiap Minggu pagi. 

Sumber: pionirnews
Editing: redaksi sumatrazone
 
Top