f: dok.pionirnews
PADANGPANJANG, SUMBAR -- Minggu (15/3/2020) mulai pukul  07 sampai 09.00 WIB, jajaran Polres Padang Panjang melaksanakan "korve" atau kerja yang diharuskan, guna mencegah menyebarnya Virus Corona atau Covid-19. 

Sebelum korve itu dimulai, didahului dengan kegiatan apel pagi yang dipimpin Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi, SIK, MH, di halaman Mapolres setempat. Tampak hadir dalam apel itu Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat dan para Perwira Staf Polres Padang Panjang, personil Bag, Sat, Sie dan ASN  

Kapolres Sugeng Hariyadi dalam arahannya mengatakan, saat ini penyebaran Covid-19 telah menjadi tantangan global yang membutuhkan tindakan nyata dari semua pihak. Bahkan, World Health Organization (WHO) telah menyatakan bahwa Covid-19 sebagai pandemi. 

“Tindakan pencegahan dan juga penanggulangan penyakit ini tak hanya harus dilakukan secara individu, tetapi juga oleh perusahaan, institusi, sekolah, dan organisasi lainnya di seluruh dunia,” kata Sugeng. 

Ia juga mengimbau anggotanya untuk terus menggali informasi yang akurat dan bukan hoax terkait Corona. 

“Kumpulkan berbagai informasi terpercaya yang akan membantu kalian memperkirakan risiko yang mungkin dimiliki. Dengan begitu, tindakan pencegahan yang bisa kalian lakukan pun tepat,” kata kapolres. 

AKBP Sugeng Hariyadi mengingatkan, agar bisa meminimalisir risiko terjangkit virus tersebut, dimulai dengan menjaga sanitasi diri dengan rajin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol. 

Rajin membersihkan area sekitar, juga tak kalah penting, mengingat virus ini bisa menempel pada berbagai benda. Jaga asupan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, dan rutin berolahraga. Demikian arahan Sugeng. 

Sumber: pionirnews
Editing: redaksi sumatrazone
 
Top