JAKARTA -- Dua komisioner Ombudsman RI positif terjangkit virus Corona atau Covid-19. Mereka adalah Wakil Ketua dan anggota Ombudsman RI, Lely Pelitasari dan Ninik  Kabar ini dipastikan oleh anggota Ombudsman, Alvin Lie.

“Benar, Bu Ninik Rahayu dan Bu Lely Pelitasari positif Corona,” ungkap Alvin Lie saat dihubungi awak media, Rabu (25/3/2020).

Alvin mengatakan, pada Kamis (19/3/2020) lalu tujuh dari sembilan anggota Ombudsman RI berinisiatif melakukan tes di RSPAD Gatot Soebroto. Hasilnya diketahui Lely dan Ninik positif Covid-19.

“Pada hari Selasa tanggal 24 Maret 2020, pihak RSPAD mengabarkan bahwa ada dua anggota Ombudsman RI yang dinyatakan positif, yaitu Ibu Lely Pelitasari,” paparnya.

Adapun dua anggota lain yang belum menjalani tes corona adalah Alvin dan Laode Ida.

Berikut pernyataan lengkap Alvin Lie di Jakarta, Rabu (25/3/2020) yang disampaikan secara tertulis:

Bu Ninik Rahayu dan Bu Lely Pelitasari (Wakil Ketua)

Baru kemarin siang hasil test diketahui dan beliau langsung ke Wisma Atlet Kemayoran sendiri

1. Pada hari Kamis 19 Maret 2020 7 dari 9 Anggota Ombudsman RI mengambil inisiatif test COVID-19 di RSPAD Gatot Subroto.

2 Anggota lainnya sedang berhalangan pada saat itu, yaitu Laode Ida dan Alvin Lie;

2. Pada hari Selasa 24 Maret 2020, pihak RSPAD mengabarkan bahwa ada 2 Anggota Ombudsman RI yang dinyatakan Positive, yaitu Ibu Lely Pelitasari Soebekty (Wakil Ketua Ombudsman RI) dan Ibu Ninik Rahayu. Sedangkan 5 Anggota lainnya dinyatakan Negative;

3. Walau masih dalam kondisi bugar, segera setelah mendapat kabar tersebut, Ibu Lely Pelitasari Soebekti dan Ibu Ninik Rahayu berangkat menuju Wisma Atlet Kemayoran untuk mendapat perawatan sesuai standar yang berlaku;

4. Sejak Rabu 18 Maret 2020, Ombudsman RI telah menerapkan Bekerja Dari Rumah untuk sebagian besar Asisten dan staff Sekretariat Jenderal. Pagi ini saya akan jalani Rapid Test di RSUD Wongso Negoro, Jl. Fatmawati, Semarang.

Sumber: kumparan
 
Top