f: dok.tribun
JAKARTA -- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menerjunkan 30 tenaga medis untuk membantu penanganan pasien Corona (COVID-19). Selain tenaga medis, 52 Rumah Sakit Polri juga akan dikerahkan untuk menangani pasien Corona.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menyampaikan, 30 tenaga medis itu nantinya tergabung dalam gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Mereka akan disiagakan di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Ada 30 orang terdiri dari satu dokter ahli Paru, empat dokter umum dan 25 paramedis yang disiapkan untuk menangani pasien terpapar virus corona," kata Argo dalam keterangannya, Minggu (22/3/2020).

Seluruh tenaga medis ini akan dipimpin langsung oleh Kapusdokkes Polri, Brigjen Musyafak. Selain tenaga medis, Argo menyebutkan sebanyak 52 RS milik Polri yang tersebar di seluruh Indonesia siap digunakan bagi pasien yang terpapar Covid-19. Argo menjelaskan, 52 RS itu yakni kelas I, II, dan III.

"Mohon doanya dari masyarakat agar tenaga medis kita diberi kesehatan dan musibah ini cepat berlalu," ujarnya.

Sebanyak 52 RS Polri tersebut berkapasitas total sekitar 2 ribu kamar yang disiapkan. RS tersebut juga telah dilengkapi fasilitas alat bantu pernapasan dan alat kesehatan (alkes) lainnya yang dibutuhkan oleh tenaga medis yang menangani pasien terinfeksi corona.

Sumber: detik.com
 
Top