LIMAPULUH KOTA, SUMBAR – Hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah Sumatera Barat sepanjang akhir pekan ini, diduga mendatangkan musibah bagi satu keluarga di kawasan Kuda Putih Panorama, Kabupaten Limapuluh Kota.  

Kepala Pos SAR Kabupaten Limapuluh Kota, Robi Saputra, kepada awak media, Sabtu (17/2/2018) sore, mengatakan, pihaknya masih belum bisa mengevakuasi korban dan bangkai satu unit minibus jenis Toyota Avanza yang tergelincir masuk jurang sedalam 300 meter dari permukaan tanah, karena medan yang curam dan hujan deras.

“Kita membawa peralatan montenering sebanyak satu set, yang digunakan untuk turun dan elektrikasi digunakan jika seandainya ada korban yang terjepit, mengingat kedalaman jatuhnya mobil sampai 300 meter dari permukaan tanah,” sebut Robi, seperti dilansir www.redaksisumbar.com. 

Hingga berita ini diturunkan, dirinya mengatakan belum ada tim yang sampai ke lokasi kejadian.

“Jumlah korban dan penyebab peristiwa tersebut belum kita ketahui. Kami ke lokasi kejadian dimana tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga ikut bergabung,” tukasnya.

Peristiwa masuk jurangnya satu unit minibus hingga kedalaman 300 meter dari permukaan tanah ini, diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.20 WIB tadi.

sumber: www.redaksisumbar.com / m aidil
 
Top