JAKARTA – Setelah menangkap artis Roro Fitria, petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya kembali menangkap artis sinetron. Kali ini yang dibekuk adalah Dhawiyah Zaida yang merupakan putri dari pedangdut Elvy Sukaesih.

“Memang betul Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh AKBP Jean Calvijn telah menangkap seorang perempuan bernama Dhawiyah,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangannya, Jumat (16/2/2018).

Menurut Kabid Humas, Dhawiyah ditangkap di rumahnya hari ini di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

“Kami tangkap dirumahnya,” kata Kabid Humas. Usai ditangkap, Dhawiyah langsung digelandang ke kantor Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya. “Selanjutnya tersangka dan barang bukti di amankan di Polda Metro Jaya untuk dilakukan penyidikan,” tandas Kabid Humas.

Sementara, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suwondo Nainggolan saat dihubungi wartawan, Jumat (16/2/2018) juga membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Menurutnya, Dhawiyah ditangkap anggotanya yang dipimpin Kepala Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di kediamannya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018).

“Sementara diamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat bruto 0.45 gram dan 0.49 gram serta alat hisap sabu bekas pakai,” kata Kombes Suwondo dalam keterangannya, Jumat (16/2/2018).

Menurut Kombes Suwondo, Dhawiyah ditangkap tidak sendiri tetapi  bersama tunangan dan kakak kandungnya saat pesta narkoba di rumahnya.

Adapun pelaku yang ditangkap yakni Muhammad (33), Dhawiyah (32), Syehan (46), kakak Dhawiyah atau putra Elvy Sukaesih, Ali Zaenal Abidin (47), abang Dhawiyah atau putra Elvy Sukaesih, dan Chairi Gita (30), istri dari Syehan yang tengah hamil enam bulan.

Saat ini, kelima pelaku masih menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

(tzn/ede)


 
Top