PADANG -- Tim kesenian Ranah Minang tampil memukau dalam Pawai Budaya Nusantara di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (3/2/2018). Pawai ini merupakan rangkaian dari kegiatan Musyawarah Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Muskomwil I APEKSI) yang pada tahun ini dipusatkan di "kota nanas" tersebut. 




Kepala Bagian Humas Pemko Padang, Imral Fauzi, yang menyaksikan langsung prosesi pawai budaya nusantara hari itu mengungkapkan betapa tim kesenian Ranah Minang mendapatkan sambutan luar biasa dari segenap penonton. 



Riuh sorak dan applaus, nyaris tanpa henti mengiringi penampilan tim kesenian yang tampil ciamik dalam balutan busana khas Minangkabau. Sambutan hangat, tak terkecuali datang dari tenda penghormatan yang didomimasi para walikota di Komwil I APEKSI.

Imral mengakui, tim kesenian Ranah Minang memang luar biasa. Begitu bersemangat, kreatif dan inovatif dalam atraksinya. 


Ke depan, diharapkan tim kesenian Ranah Minang secara intens ambil bagian dalam berbagai iven berskala nasional. Penampilan tim kesenian berikut pakaian adat Ranah Minang di berbagai kesempatan juga merupakan upaya promosi yang efektif. 

(taf/ede)
 
Top