KETUA Umum Kosgoro Pusat, Agung Laksono,  melantik pengurus Pimpinan Kolektif (PK) Kosgoro 1957 Sumatera Barat, Sabtu (17/2/2018), di Hotel Imeda Ulu Gadut, Pauh, Padang.

Ketum Kosgoro Agung Laksono mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan baru yang diketuai oleh Weno Aulia ini, maka tugas dan tanggungjawab sudah berada di tangan seluruh kader, agar organisasi ini berjalan sesuai dengan harapan dan tujuan.

"Jadi, mari kita bersatu dalam sebuah wadah Kosgoro 1957! Inilah saatnya warga Kosgoro bangkit dan bangun dari tidur. Mari kita bangun bangsa dan negara tercinta, yaitu  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," seru Agung Laksono di hadapan hampir seribuan kader Kosgoro se- Sumbar peserta Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) dan Orientama yang berlangsung dua hari, mulai Sabtu (17/2/2018) hingga hari ini (Minggu, 18/2/2018). 

Dalam pesan dan kesannya, Bendahara Kosgoro 1957 Padang Pariaman, Emilia Trisna, menyebutkan, meriah dan gegap gempitanya acara pelantikan pengurus PK Kosgoro 1957 Sumbar kali ini tak terlepas dari support dan kehadiran para tokoh Kosgoro dan Golkar, baik tingkat pusat maupun provinsi. 

"Semoga Kosgoro semakin jaya di bawah kepemimpinan Weno Aulia Durin dan Zulkenedi Said. Mudah-mudahan semangat ini menjalar sampai ke daerah," sebut Srikandi Kosgoro itu dengan senyum menawannya. 

Antusiasme serupa juga diungkapkan Srikandi Kosgoro 1957 Bukittinggi, Vina Kumala. Ia menyebut bahwa kegiatan pelantikan dan orientasi ini bagaikan membangunkan organisasi Kosgoro 1957 yang telah lama tertidur dan hampir tertutupi oleh perkembangan zaman.

"Ilmu yang kami dapat dua hari ini menjadi modal bagi kami untuk mengembangkan Kosgoro 1957 di daerah. Kita berharap kepengurusan di bawah Pak Weno dapat mendorong perkembangan tersebut," tutur pengusaha perhotelan di Bukittinggi itu.

Saking meriahnya kegiatan pelantikan di Hotel Imelda Padang,  sampai-sampai Ketua Kosgoro 1957 Pasaman, Oyong Mardinal, ingin pula mengadakan kegiatan serupa di daerahnya.

"Insya Allah Maret bulan depan, kita juga akan mengadakan acara pelantikan di Pasaman. Kami mengundang bapak dan ibu di sini dan kami siap menanggung penginapan dan konsumsi," ucap anggota DPRD Pasaman dari Partai Golkar tersebut.

Sedangkan pengurus Kosgoro 1957 Dharmasraya, Heri Saputra, akan segera melakukan gebrakan di daerahnya. Herri menyebut bahwa dalam waktu dekat dia akan menyempurnakan struktur kepengurusan hingga tingkat kecamatan dan mempersiapkan acara pelantikan.

"Acara pelantikan dan orintasi ini menimbulkan ekspektasi dan semangat baru bagi kami di daerah. Insya Allah April kita telah siap mengadakan pelantikan," ucap ketua Fraksi Golkar DPRD Dharmasraya tersebut.

Pelantikan pengurus PDK Kosgoro 1957 Sumbar ini dihadiri Sekjen Sabil Rachman, Wakorbid Golkar bidang kepartaian Darul Siska dan pengurus teras Kosgoro 1957 pusat. 

Turut menyaksikan antara lain Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, Danrem Wirabraja, Wakapolda Sumbar, Pjs Walikota Padang, serta pasangan nomor urut 1 Pilkada Padang, Emzalmi dan Desri Ayunda. 

(taf/ede)
 
Top