JAMBI -- Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum bakal dianugerahi Penghargaan Olahraga Tahun 2019 dalam kategori Pembina Olahraga Berprestasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Hal itu disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah, SE, ME, Selasa (3/9/2019).

Johansyah mengatakan, Penghargaan Olahraga Tahun 2019 tersebut akan dianugerahkan pada puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXVI Tahun 2019 tanggal 8 September 2019 di Siring jalan Jend. Sudirman, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantas Selatan. Sedianya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, sesuai dengan surat undangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Nomor: Und.8.30.1/D.III/VIII/2019, tanggal 30 Agustus 2019.

Penghargaan diberikan karena Gubernur Fachrori Umar dinilai fokus meningkatkan pembinaan olahraga di Provinsi Jambi, terutama sukses menggelar Kejuaraan Nasional Dayung antar Pelajar, PPLP, dan kelompok umur. Selain itu, pembangunan sarana dan prasarana olahraga juga terus ditingkatkan.

Johansyah menyatakan, dengan binaan Gubernur Fachrori Umar, Jambi mampu mengangkat prestasi olahraga tingkat nasional, seperti cabang olahraga dayung yang mampu menembus prestasi di tingkat nasional bahkan Internasional. 

Ini menjadi catatan sendiri bagi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dalam memberikan penghargaan sebagai Pembina Olahraga Berprestasi Tahun 2019 untuk Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

(rel/ede)

 
Top