PADANG -- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Sumatera Barat berikut Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se- Sumbar berkomitmen mendukung Yusril Ihza Mahendra (YIM) pada Muktamar V partai tersebut yang akan digelar di Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung pada 25 – 27 September 2019 mendatang. 

“Terkait dengan masalah suksesi kepemimpinan yang merupakan salah satu sesi penting pada Muktamar PBB V, DPW Sumbar tetap pada komitmen pada ketentuan yang telah ditetapkan partai. Namun tanpa mengecilkan arti fungsionaris dan tokoh PBB ditingkal nasional lain yang pantas menjadi pucuk pimpinan, saat ini Yusril Ihza Mahendra merupakan sosok paling ideal untuk memimpin PBB untuk masa lima tahun kedepan,” papar Ardinal Hasan, Ketua DPW PBB Sumbar saat ditemui di kantor DPW PBB Sumbar, Jl. Raya Ampang, Padang, Sumatera Barat, Kamis (5/9/2019).

Lebih lanjut dikatakannya, sebanyak 22 orang fungsionris dan kader PBB Sumbar dipastikan hadir pada Muktamar V PBB di Pangkal Pinang Babel nantinya. 

“Selain dari fungsionaris yang terdiri atas Ketua dan Sekretaris DPW serta Ketua  DPC Kab/Kota se Sumatera Barat, juga akan ikut sejumlah kader militant sebagai partisipan dan peninjau pada Muktamar V yang menurut rencana akan dihadiri oleh sejumlah menteri dan pejabat negara lainnya,” jelas Ardinal, didampingi Sekretaris Zaldi Heriwan dan Wakil Sekretaris Lisendra.

Pada Muktamar V PBB mendatang, lanjut Ardinal, akan dibahas program kerja partai untuk masa lima tahun ke depan, terutama masalah pengkaderan dan pembinaan terhadap generasi muda dalam bidang politik dan kemasyarakatan. 

Kiriman: Rhian d' Kincai
Editor: ede
 
Top