PADANG -- Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menaruh harapan besar kepada pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Padang untuk berperan aktif memajukan perekonomian Kota Padang.

Hal itu disampaikan Wako Mahyeldi saat memberikan sambutan dan arahan acara Pelantikan Pengurus IPEMI Kota Padang Periode 2020-2025, dikediaman resminya, Jalan A. Yani No.11 Padang, Senin (9/3/2020). 

"Kota Padang memiliki lebih dari 80 ribu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Jika potensi UMKM yang cukup besar ini dapat dikembangkan lagi, dengan cara menularkan kemampun bisnis yang dimiliki oleh anggota IPEMI, tentu akan dapat mengembangkan UMKM Kota Padang menjadi lebih baik lagi," ujarnya. 

Selanjutnya, atas nama Pemerintah Kota Padang, Mahyeldi mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus IPEMI Kota Padang yang baru dilantik. "Semoga amanah dan bekerja sesuai aturan yang berlaku," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua IPEMI Sumatera Barat Ny. Lisda Hendrajoni berharap, dilantiknya pengurus Ipemi Kota Padang diharapkan dapat merubah mindset masyarakat, terutama generasi muda untuk tidak bercita-cita menjadi pejabat negara (PNS) namun lebih banyak ke dunia usaha. 

"IPEMI Sumbar mempunyai program mencetak 1000 pengusaha muda. Kita telah bekerja sama dengan beberapa penguruan tinggi, dan semoga IPEMI Kota Padang dapat menjadi bagian dalam mewujudkan program itu," ujarnya.

Di kesempatan yang sama Ketua IPEMI Kota Padang Ny. Fitri Majid mengatakan, dengan adanya kepengurusan IPEMI Kota Padang dapat menjadi ruang bagi pengusaha muslimah untuk menggerakan usaha bisnis yang digeluti. Sehingga bisa bermanfaat bagi orang banyak dan masyarakar Kota Padang. 

Turut Hadir Anggota DPRD Provinisi Sumatera Barat Ali Tanjung, Pengurus Ipemi Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal dan tamu undangan lainnya. 

(rel)
 
Top