PADANG -- Bagi yang tertarik jalan-jalan dengan budget terbatas, mengunjungi travel fair bisa menjadi langkah pertama yang diambil untuk mendapatkan paket penawaran yang terjangkau. Karena itulah, jadwal ajang travel fair menjadi salah satu yang ditunggu bagi penggila jalan-jalan. 

Sebuah ajang travel fair yang saat ini menjadi tumpuan perhatian masyarakat pehobi traveling Sumatera Barat adalah Astindo Travel Fair (ATF) 2020 yang digelar di lantai dasar Plaza Andalas Padang. 

BACA JUGA: Astindo Travel Fair 2020 di Padang Didominasi Paket Pelancongan Malaysia

Pantauan www.sumatrazone.co.id, Sabtu (7/3/2020) siang, travel fair yang dimulai sejak Jumat (6/3/2020) kemarin dan sedianya ditutup pada Minggu (8/3/2020) malam, cukup ramai dikunjungi masyarakat. Mereka datang dari hampir seluruh kabupaten / kota di Sumbar. 

Kehadiran rombongan Tourism Malaysia di arena pameran wisata ini menjadi salah satu daya tarik, sehingga rata-rata pengunjung mengaku tak rela jika harus melewatkan kesempatan hadir di Plaza Andalas demi mendapatkan paket-paket wisata murah yang ditawarkan sederet perusahaan perjalanan wisata terpercaya negeri jiran tersebut.

"Wah, surprise banget pokoknya! Di sini kami bisa mendapatkan tiket pesawat murah, akomodasi terjangkau, bahkan harga paket wisata ke Malaysia serba ramah di kantong. Dalam kondisi seperti saat ini, kami pehobi traveling merasa sangat terbantu. Moga-moga tidak sekali ini saja Astindo menggelar travel fair di Padang," ungkap Suci (44), warga Jati Padang yang dijumpai di tengah riuhnya suasana travel fair.

BACA JUGA: Hishamuddin Mustafa: Malaysia is Safe!

Pada pojok lainnya, Robinson (46) yang jauh-jauh datang dari Pasaman Barat, juga mengungkapkan antusiasme senada. Ia mengaku penasaran ingin menggali informasi seputar edutourism di Malaysia. 

"Saya dapat informasi adanya travel fair ini dari berita media online yang saya baca sekitar sebulan lalu," ungkapnya. 


Ketua Astindo Sumbar Nasirman Chan ketika diwawancarai wartawan selepas acara pembukaan ATF 2020 di Plaza Andalas, Padang, Jumat (6/3/2020) kemarin.
Masih dari arena travel fair, Sabtu (7/3/2020) sore, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Sumbar, Nasirman Chan, mengungkapkan apresiasinya atas atensi dan besarnya animo masyarakat Sumbar dari berbagai kabupaten/kota berkunjung ke arena ATF 2020 di Plaza Andalas, Padang. Ini sebuah pertanda bahwa keinginan masyarakat untuk bepergian atau sekedar menggali informasi seputar paket-paket perjalanan wisata cukup tinggi. 

"Mudah-mudahan pada hari ketiga yang bertepatan hari Minggu, makin banyak masyarakat yang berkunjung ke arena travel fair ini. Kesempatan besar mendapatkan diskon harga tiket pesawat, hotel, paket-paket perjalanan wisata dalam dan luar negeri, hingga asuransi perjalanan wisata gratis ada di sini," ungkap owner Limpapeh Tour & Travel yang oleh banyak kalangan akrab disapa Aciak tersebut. 

(ede)




 
Top