Pasaman-MAN 1 Pasaman menggelar Pekan Kreatifitas Siswa (PKS) ke V yang diikuti oleh ratusan siswanya kemarin (30/11).
Kepala MAN 1 Pasaman Darwin secara resmi telah membuka kegiatan yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Selanjutnya menyampaikan kegiatan ini merupakan arena bagi para siswa menampilkan potensi, bakat, kreatifitasnya sebagai aplikasi dari pendidikan yang dipelajarinya.

Darwin mengatakan melalui kegiatan tersebut sebagai wujud peranan guru atau tenaga pendidik dalam meningkatkan sumber daya manusia siswa MAN 1 Pasaman dan ini pula yang dijadikan tema kegiatan yang dimotori oleh OSIM.

Dirinya berharap, para siswa madrasah menjadi generasi-generasi yang berkualitas, terampil, berakhlak, cerdas dan menjadi manusia-manusia yang dibutuhkan di masa mendatang.

Informasi diterima, PKS tahun ini menggelar beberapa cabang lomba yakni Khutbah Jumat, Pidato, Nasyid dan Stand up komedi.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq dan Kepala Seksi Madrasah Sulpan Amri sangat mengapresiasi kegiatan PKS MAN 1 Pasaman yang berlokasi di Lubuk Sikaping itu.

Menurut pandangan mereka, pekan kreatifitas tersebut sebagai even kompetisi yang sarat manfaat khususnya bagi siswa.

Di sana pula akan tampak bukti keprofesionalitasan seorang guru dalam memberikan bimbingan ilmu kepada peserta didik, karena munculnya generasi-generasi yang kreatif di berbagai bidang baik agama, seni dan lainnya.

Abdel Haq juga mengatakan, melalui lembaga pendidikan madrasah dapat meluluskan siswa-siswi yang handal dan berprestasi dan ini telah tampak dengan segudang prestasi dihadirkan oleh siswa di berbagai even kompetisi baik di tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional.

“Madrasah lebih baik, dan menjadi pilhan sebagai tempat menuntut ilmu”, ucapnya.

Sulpan menambahkan, lembaga pendidikan negeri yang berada di lingkungan Kemenag Pasaman sebanyak Sembilan dengan rincian dua MIN, lima MTsN dan dua MAN ditambah dengan yang berstatus swasta sepuluh MIS, 12 MTsS dan sepuluh MAS.(suf78)
 
Top