AGAM, SUMBAR -- Laziz Perserikatan Alumni MTI Canduang menyerahkan bantuan pendidikan berupa uang tunai sejumlah Rp. 6.000.000,- kepada dua orang Alumni MTI Canduang yang akan melanjutkan pendidikan ke Kairo Mesir tahun ini, Minggu (2/12/18).

Ketua Umum DPP Perserikatan Alumni MTI Canduang, H. Hendri Al-Bukhari, melalui pesan what's app (WA), menjelaskan, pemberian bantuan pendidikan sudah menjadi salah satu program pengurus DPP Perserikatan Alumni MTI Canduang, salah satu sasarannya adalah alumni yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan diutamakan yang ke luar negeri. 

"Pengurus berharap mudah-mudahan bantuan ini dapat mereka manfaatkan sebaik-baiknya dan menambah motivasi melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kami juga menghaturkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan sebagian rezekinya ke Laziz untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya," ungkap Hendri.

Dua alumni Perserikatan Alumni MTI Canduang masing-masing menerima bantuan pendidikan berupa uang tunai Rp 3.000.000,-. Mereka adalah Fitri Alistiqalia dari Kabupaten Darmasraya, jurusan ilmu tafsir Al-Azhar Kairo dan Aisyah Kurnia Illahi dari Kabupaten Limapuluh Kota, jurusan Syariah Islamiyyah Al-Azhar Kairo. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan sukses dalam menggapai cita-cita serta selalu dilindungi oleh Allah SWT”, harap Hendri yang kembali menekankan bahwa  sumber dana bantuan pendidikan tersebut murni berasal dari partisipasi alumni yang menyumbang sesuai kemampuan dan keikhlasan. 

"Insya Allah untuk tahap berikutnya akan ada program pengembangan usaha produktif, dimana ini juga bisa dimanfatkan untuk bantuan pendidikan”, imbuhnya. 

Pada kesempatan terpisah, Fitri dan Aisyah sangat berterimakasih kepada alumni MTI Candung yang telah membantu mereka melanjutkan pendidikan ke Kairo. 

"Kami berterimakasih kepada para senior, ustad maupun ustazah atas bantuan pendidikan yang kami terima pada hari ini. Insya Allah kami akan manfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya untuk melanjutkan pendidikan kami. Semoga apa yang telah diberikan nilai ibadah oleh Allah SWT, aamiin” ungkap mereka senada dan penuh rasa haru, selepas menerima bantuan yang diserahkan oleh dua senior mereka Perserikatan Alumni MTI Canduang, Selfa Munandar dan Ridha Albiy.

(*/ede)
 
Top