TRENTO, ITALIA -- Setelah diskusi dan penjajakan kerjasama dengan ENTS (Entaglement Technology Search) di Trento Italia yang bergerak di bidang Wind Energy, Hydrokinetic Energy, Preventive Maintenance dan MCU System Embedded, di Ristorante Pizzeria 3 Pini Rovereto, Trento Italia, sorenya (Kamis, 5/12/2018), rombongan Pemprov Sumbar yang dipimpin Gubernur Prof. Irwan Prayitno diajak mengunjungi Universitas Trento guna melihat secara langsung teknologi listrik tenaga angin dan air.

Bertempat di salah satu aula Universitas Trento, gubernur bersama rombongan mendengarkan presentasi Prof. Lorenzo Battisti akademisi Universitas Trento tentang teknologi listrik tenaga angin dan tenaga air, serta melihat secara langsung laboratorium turbin pembangkit listrik  tenaga air dan angin dimaksud.

Topografi Sumbar yang relatif agak mirip dengan Trento Italia, yaitu berbukit-bukit, berpegunungan, serta banyaknya sumberdaya air dan angin, memungkinkan tehnologi tenaga angin dan air tersebut bisa dimanfaatkan di Sumbar.

Rombongan Pemprov Sumbar dipandu langsung oleh Sumber Sinabutar dari kedutaan bersama Ibu Reni dari ITPC Milan, juga difasilitasi langsung oleh Nelson Simanjuntak Kepala Pusat Fasilitasi Kerjasama Kemendagri yang sengaja hadir untuk mensupport Pemprov Sumbar untuk penjajakan dan kerjasama dengan berbagai calon investor.

Delegasi Pemprov Sumbar yang dipimpin oleh Gubernur Irwan Prayitno terdiri dari Kadis PMD, Kadis Perindag, Kadis Kebudayaan, Kadis PM PTSP, Biro Pembangunan Kerjasama dan Rantau serta Kepala Biro Humas Jasman Rizal melakukan kunjungan kerja ke Italia mulai tanggal 3 sampai 9 Desember 2018, dengan agenda antara lain misi kerjasama perdagangan, promosi budaya dan pariwisata, penjajakan kerjasama investasi dan pendidikan.

#persrelis.birohumas.pemprovsumbar
#redaksi.sumatrazone.co.id 
 
Top