PADANG -- Dengan mengusung tema "Jalasenastri Berperan Aktif dalam Mencerdaskan dan Mensejahterakan Keluarga TNI Angkatan Laut, Serta Peduli Terhadap Kesehatan dan Pelestarian Lingkungan Hidup", bertempat di Lapangan Apel Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL (Mako Lantamal) II Padang, Selasa (20/8/2019) pagi, dilaksanakan olahraga bersama pengurus Kordinator Cabang (Korcab) II Daerah Jalasenastri Armada I dengan prajurit Lantamal II.

Dihadiri Komandan Pangkalan Utama TNI AL ( Danlantamal) II Padang, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman. M. Sc., dan Wakil Komandan ( Wadan) Kolonel Marinir Wurjanto. M. Han., Asisten serta Kasatker, olahraga bersama ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Jadi Jalasenastri ke-73 pada tahun 2019 ini.

Kegiatan lain, salah satunya adalah lomba menghias tumpeng, mengambil tempat di gedung serba guna Nanggala Mako Lantamal II Padang. 

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah melihat sejauh mana anggota Jalasenastri Korcab II ini mempunyai daya kreasi dalam menghias tumpeng. Diharapkan kreasi ini dapat membuahkan hasil yang positif di kemudian hari.

Jalasenastri adalah nama organisasi para istri perwira TNI Angkatan Laut. Kata jala berarti laut, sena berarti tentara dan stri berarti perempuan atau istri.


Sumber: Dispen Lantamal II Padang
 
Top