PADANG -- "Datang tampak muko, pulang tampak pungguang". Sebuah pepatah atau pribahasa Minangkabau yang sering kita dengar pada ungkapan jika seseorang pamitan. Artinya jika datang minta permisi dan menemui pemuka atau yang tertua di tempat tersebut, dan jika berangkat atau pulang, pamitan ke pemuka atau yang tertua di tempat itu. Kira kira demikian ungkapan dari kalimat di atas.

Bertempat di auditorium Gubernur Sumatera Barat jalan Sudirman Padang, Jumat (23/8/2019) malam ini mulai pukul 19.45 s/d 22.00 WIB diadakan acara Pisah Sambut Komandan Pangkalan Utama TNI AL II Padang dari Laksamana Pertama (Laksma) TNI Agus Sulaeman M.Sc., kepada Laksma TNI Dafit Santoso.

Acara pisah sambut ini dihadiri Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Provinsi Sumbar, antara lain Gubernur Sumbar Dr. Irwan Prayitno, M. Psi, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs Fakhrizal, M.Hum. Rektor UNP Prof. Ganefri. Phd, Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar, internal TNI AL Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono. S.E.M.M., Dan Guspurla Armada 1 Laksamana Irvansyah, Wadanlantamal Kolonel Marinir Wurjanto. M.Han, Asisten, Dansatrol dan Kasatker serta SKPD Provinsi Sumbar.

Baca Juga: http://www.sumatrazone.co.id/2019/08/laksma-tni-dafit-santoso-nakhoda-baru.html?m=

Acara pisah sambut diawali dengan jamuan makan malam, diteruskan penyampaian pesan dan kesan dari Laksma TNI Agus Sulaeman, lalu perkenalan oleh Laksma TNI Dafit Santoso, ditutup dengan sambutan dari Gubernur Sumbar yang penuh kalimat- kalimat pantun, sehingga menambah semarak dam akrabnya suasana. 

Pada kesempatan yang sama dilakukan penyerahan cenderamata kepada Laksma TNI Agus Sulaeman dari Gubernur Sumbar, dan juga penyerahan cenderamata kepada Pangkoarmada I. Masing-masing saling bertukar cenderamata. 

Baca Juga: http://www.sumatrazone.co.id/2019/08/usai-pembacaan-memorandum-penjabat-baru.html?m=1 Acara malam itu diselingi suguhan musik yang menampilkan tembang lawas dari Danlantamal dan Danguspurla Armada 1, Laksma TNI Irvansyah. 

Tidak lupa gubernur multy talenta Irwan Prayitno unjuk kebolehan "gebuk drum", disamping Pangkoarmada dan Laksma TNI Agus Sulaeman juga tampil menyumbangkan suara emas mereka, sehingga menambah semaraknya malam penuh keakraban dengan Forkopimda Sumbar.

Diakhir acara dilakukan memberikan ucapan selamat dan foto bersama.

Sumber: Dispen Lantamal II Padang
 
Top