PASAMAN, SUMBAR -- Upacara Peringatan HUT RI Ke 74 Kabupaten Pasaman berlangsung tertib dan khidmat. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman kantor Bupati Pasaman, Sabtu (17/8/2019).

Bertindak selaku inspektur pada upacara tersebut Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, sedangkan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Pasaman, Bustomi.

Pelaksanaan upacara peringatan hari tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini dihadiri oleh Forkopinda Pasaman, Kepala BUMD, Kepala OPD Pasaman, Ormas , serta di ikuti oleh ASN Pasaman, TNI, Polri, Pol PP dan para pelajar di Lubuksikaping.

Bupati Pasaman sangat mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan acara tersebut, terutama  terhadap Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra ) dan TNI, Polri yang terlibat langsung pada upacara tersebut, 

Kemeriahan HUT RI ke-74 ini ditandai dengan banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman, di antaranya lomba gerak jalan antar instansi, lomba menulis, lomba fotografi serta lomba film pendek yang diselemggarakan oleh Bagian Humas Setdakab Pasaman. 

Selain itu masih banyak lagi lomba yang diselenggarakan oleh masing masing instansi. 

Menariknya lagi, peringatan HUT RI kali ini adalah ketelibatkan masyarakat dengan membuat gapura atau "gaba gaba" di masing masing kampung yang bernuansakan kemeriahan hari kemerdekaan. 

(rel/ede)
 
Top