MENTAWAI, SUMBAR -- Pengibaran Sangsaka Merah Putih dalam upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke- 74 tahun 2019 di halaman kantor Bupati Kepulauan Mentawai, berjalan lancar. Prosesi pengibaran bendera dilaksanakan secara kompak oleh 40 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) setempat. 

Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet selaku Inspektur Upacara (Irup) mengungkapkan rasa optimisnya bahwa seluruh anggota Paskibra memiliki kemampuan untuk menjalankan tugas dengan baik. Terbukti dari berjalan lancarnya upacara  pengibaran bendera merah putih hari ini. 

Dalam upacara HUT RI yang dihadiri Komandan Korem 032/Wirabraja tersebut, bupati juga menyampaikan pesan, bagi anggota Paskibra yang berkeinginan untuk menjadi anggota TNI dan Polri mesti berlatih lebih giat lagi supaya kelak cita-cita itu tercapai. 

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo selaku tamu undangan di upacara HUT RI Kabupaten Kepulauan Mentawai kali ini, memuji penampilan Paskibra yang nyaris sempurna saat menunaikan tugas pengibaran bendera merah putih. 

Menurut perwira tinggi TNI AD yang juga putra dari mantan Wakil Presiden RI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno ini, setiap orang pasti memiliki kesalahan. Namun beruntung saat ini kesalahan itu nyaris tidak ada. Namun ia tetap memberi motivasi supaya penampilan yang. sudah baik kali ini menjadi lebih baik pada masa mendatang. 

"Saya mengakui Mentawai selalu memberikan yang terbaik dalam acara seperti ini. Bagi saya, semua sangat memukau dan menyentuh," ungkap Kunto. 

Ia berharap, semoga lewat iven ini kaum muda dapat berkompetisi untuk menjadi anggota TNI maupun Polri sehingga lahir memimpin-pemimpin berkualitas yang akan membawa Mentawai lebih maju nantinya. 

(ede)
 
Top