MENTAWAI, SUMBAR - Memutus rantai pandemi corona di wilayah Mentawai, Fraksi Musara Kasimaeru dari Partai Demokrat berbagi masker kepada masyarakat. 

Pembagian masker langsung dilaksanakan pengurus Partai Demokrat setempat di jalan raya tuapejat tepatnya di depan gedung kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin (13/4/2020). 

"Masker yang kita bagikan ini merupakan gerakan nasional demokrat yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia" ungkap Ketua Komisi II DPRD Mentawai, Juniarman Samaloisa. 

Pembagian masker ini, katanya, tidak hanya di Tuapejat namun juga dibagikan di pulau Siberut masing-masingnya 500 pcs dan jumlah seluruhnya sebanyak 1000 pcs.

"Gerakan ini untuk membangun solidaritas dan persatuan bangsa untuk melawan Covid-19 di seluruh Indonesia berdasarkan instruksi Ketum AHY khususnya di bumi sikerei," ucap Juniarman. 

Menurutnya, pembagian masker secara gratis ini karena sulitnya masyarakat mendapatkannya, maka dengan gerakan tersebut Partai Demokrat berinisiatif melakukan pembagian masker secara serentak di Indonesia. 

Meski Juniarman bersama Fernando masih menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan, namun dengan adanya instruksi dari ketum partai demomrat AHY, pihaknya tetap memberikan kepedulian terhadap masyarakat melalui para kader.

"Gerakan peduli demokrat ini akan berlanjut lagi dalam bentuk lain setelah selesai menjalani isolasi mandiri," ungkapnya. 

Dengan kondisi saat ini, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga jarak, menerapkan prilaku hidup dan sehat. 

"Semoga pandemi corona segera selesai dan bisa berkumpul kembali bersama-sama serta dapat melakukan aktivitas sedia kala", harapnya. 

(ers/ede)
 
Top