PADANG -- Guna membantu pemerintah mengatasi Covid-19, Kapolda Sumbar Irjen Pol. drs. Toni Harmanto, MH berencana menyiapkan personil untuk mengikuti pelatihan membuat peti mati.  Rencana ini menyusul sukses kegiatan pelatihan membuat masker yang sebelumnya diikuti belasan Polwan di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang.  

Kapolda mengungkapkan hal tersebut selepas prosesi penyerahan masker dari perwakilan Polwan kepada Kepala BLK Padang Hari Syamsi, SE, MM yang digelar di halaman Mapolda Sumbar jalan Jenderal Sudirman No. 55 Padang, Senin (27/4/2020) pagi. 

Masker hasil produksi personil Polwan Polda Sumbar tersebut selanjutnya diserahkan Kepala BLK Padang kepada Kapolda Sumbar, berikut peti mati yang merupakan bantuan dari BLK Padang. 

Terkait masker, dalam pers relis yang disajikan Bidang Humas Polda Sumbar di group whats'app Humas Polda Sumbar & Pers, pukul 11.33 WIB, hari ini, diuraikan bahwa upaya Polda Sumbar dalam membantu masyarakat Sumbar yang membutuhkan masker terus dilakukan. Beberapa waktu lalu  personel Polwan Polda Sumbar melaksanakan pelatihan pembuatan masker di BLK Padang.

Pelatihan yang diadakan tersebut merupakan upaya Polda Sumbar untuk membantu penyediaan masker yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan tujuan untuk pencegahan penyebaran Covid 19.

Sebagai hasil dari pelatihan tersebut, maka dilaksanakan lah penyerahan masker hasil produksi para polwan berikut peti mati sebagai sumbangan dari pihak BLK Padang kepada Kapolda Toni Harmanto, sebagaimana prosesi yang digelar tadi pagi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumbar menghaturkan terima kasih kepada Polwan Polda Sumbar atas dedikasi dan keseriusan selama mengikuti pelatihan pembuatan masker.

Selanjutnya, kapolda juga mengungkapkan rencana menyiapkan pelatihan personil Polda Sumbar untuk pembuatan peti mati, yang tujuannya adalah untuk membantu pemerintah mengatasi Covid - 19.

Turut mendampingi Kapolda Sumbar dalam prosesi penyerahan masker dan peti mati dari pihak BLK Padang tadi pagi, Wakapolda Sumbar Brigjen. Pol. Drs Rudy Sumardiyanto, MSi.

(rel/oel)
 
Top