Banjir di Lubuk Batung, Korong Duku, Nagari Pilubang, Kecamatan, Sungai Limau,  Kabupaten Padang Pariaman. Tampak sejumlah aparat di lokasi,  Wali Korong,  Wali Nagari,  Camat, BPBD,  PUPR,  Babinkantibmas dan Babinsa. f: ist
PADANGPARIAMAN, SUMBAR -- Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Padang Pariaman melaporkan telah terjadi bencana banjir dan longsor di beberapa  kecamatan di wilayah Padang Pariaman.

Hal itu disampaikan Kepada Pelaksana BPBD Padang Pariaman, Budi Mulya. Ia mengatakan, curah hujan tinggi mengakibatkan banjir bandang dan longsor di beberapa kecamatan di wilayah Padang Pariaman.

"Banjir bandang dan tanah longsor terjadi beberapa nagari seperti banjir di Ulakan, longsor di Sungai Limau" urai Budi lewat pesan whats'app (WA) kepada kontributor www.sumatrazone.co.id di PadangPariaman, Rabu (29/1/2020).

Akibatnya, lanjut mantan Sekretaris Dinas PUPR padang Pariaman tersebut, 1 KK mengungsi, 150 unit rumah terendam, 4 unit rumah rusak, 2 unit jembatan rusak, 3 titik jalan amblas dan rusaknya lahan pertanian warga. Diperkirakan kerugian mencapai Rp10 juta.

Berdasarkan laporan dari Wali Nagari Kuncur, Ronal,  juga melalui komunikasi WA, telah terjadi bencana alam, banjir, di Lubuk Batung, Korong Duku, Nagari Pilubang, Kecamatan, Sungai Limau,  Kabupaten Padang Pariaman. Akibat banjir, 4 unit rumah nyaris hanyut, sementara satu lainnya akhirnya hanyut terseret kuatnya arus banjir. 

(ndi)







 
Top