PEKANBARU -- Sejumlah areal parkir liar dan pedagang pasar tumpah yang selama ini menjadi biang kemacetan lalu lintas di Pasar Cikpuan Jalan Tuanku Tambusai, akhirnya ditertibkan oleh pihak Kepolisian dan Dinas terkait, Jumat (17/1/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Emil Eka Putra dan juga turut hadir dalam kegiatan tersebut personil Dishub Kota Pekanbaru beserta personil, Disperindag kota Pekanbaru beserta personil, Satpol PP kota Pekanbaru.

Kapolresta Nandang Mu’min Wijaya melalui Kasat Lantas Kompol Emil Eka Putra, menjelaskan bahwa pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tidak parkir sembarangan, yang kerap kali membuat lalu lintas terganggu.

“Kita mengimbau dan mensosialisasikan kepada tukang parkir dan masyarakat untuk tidak parkir di sepanjang Jalan Tuanku Tambusai yang dapat mengakibatkan gangguan Kamseltibcar Lantas. Juga meminta para pedagang untuk tidak berdagang di trotoar jalan tersebut,” Kata Emil.

Ke depannya, para juru parkir dan juga pedagang dapat mengindahkan himbauan dan peringatan yang disampaikan oleh nya. Tentu hal ini juga demi mewujudkan kota Pekanbaru tertib berlalu lintas dan menciptakan kamtibmas.

“Kita berharap dengan adanya giat himbauan ini bisa menjadikan kota Pekanbaru tertib berlalu lintas, juga menciptakan keamanan, ketertiban, dan kelancaran arus lalu lintas. Ini juga sebagai upaya menciptakan rasa aman kepada masyarakat khususnya masyarakat yang ingin berbelanja di lokasi Pasar Cikpuan.

 (mal/nko)
 
Top