MENTAWAI, SUMBAR – Polres Kepulauan Mentawai melakukan penanaman pohon di Mapolres Mentawai dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup dan Hari Gerakan Sejuta Pohon, sekaligus mendukung program Kapolri peduli lingkungan.

Pohon yang ditanam terdiri dari berbagai jenis, jumlahnya sebanyak 500 batang, dimana setiap penanaman pohon diberi label nama masing-masing. 

Kapolres Mentawai, AKBP. Dody Prawiranegara, mengatakan, Sabtu (11/1/2020),  menjelaskan, penanaman pohon yang dilakukan ini merupakan kegiatan serentak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi untuk menghijaukan lingkungan, selain itu sebagai upaya sedini mungkin mencegah bencana alam, yang diakibatkan kerusakan lingkungan.

"Sebisa mungkin, areal yang masih kosong kita tanami pohon, agar adanya ketahanan tanah,” ujar Dody Prawiranegara.

Selain itu, katanya lagi, kegiatan penanaman pohon ini dilakukan untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan sekitar.

Dijelaskan, penanaman pohon ini merupakan perintah Kapolri kepada segenap jajaran Polri agar melakukan penanaman pohon secara serentak di wilayah hukum masing-masing.

Ia menambahkan, penanaman pohon juga dilaksanakan di empat Polsek yang ada di Kepulauan Mentawai. "Diharapkan bibit pohon yang ditanam sangat bermanfaat bagi generasi muda nantinya," harap kapolres.

(ers)
 
Top