BELITUNG -- Sebuah mobil terbakar tepat di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Pilang, Desa Dukong, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung, Jumat (24/1/2020).

Mobil yang terbakar tersebut adalah Daihatsu Sigra berwarna putih dengan nomor polisi BN 1505 WE. Akibat kejadian tersebut, bagian dalam maupun luar mobil hangus terbakar.

Junaidi, pegawai SPBU Jalan Pilang, Desa Dukong, Junaidi, kepada awak media, memaparkan, kejadian kebakaran mobil terjadi sekitar jam 10.45 WIB sesudah mobil mengisi BBM jenis premium sebanyak 40 liter.

Padahal jika melihat data spesifikasi kapasitas tangki mobil ini hanya 36 liter. Apakah mungkin terjadi kebakaran karena overload bahan bakar? Sayangnya tidak dijelaskan oleh saksi mata.

Setelah mengisi BBM dan mau keluar dari SPBU, timbul percikan api.

Saat itu juga langsung terdengar suara dentuman tidak jauh dari stasiun pompa nosel pengisian BBM.

Warga di sekitar SPBU langsung menyuruh pengemudi keluar dan langsung mendorong mobil tersebut keluar dari halaman SPBU.

"Ada dua orang di  dalam mobil, sopir dan anak kecil. Penyebab terbakarnya diduga korsleting listrik pada mobil," papar Junaidi yang dijumpai di kantor SPBU beberapa saat pasca kejadian.

"Karena pada saat mengisi BBM pemilik dalam keadaan mengecas handphone dan anak kecilnya sedang bermain handphone," sambungnya.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab terbakarnya mobil masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

(bin)


 
Top