MENTAWAI, SUMBAR – Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sikakap, Kodim 0319/ Mentawai, Serda Havid melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala UPTD Perikanan Wilayah III Sikakap.

“Komunikasi Sosial yang dilaksanakan ini untuk melakukan pengecekan pembuatan es balok di pabrik UPTD Perikanan Sikakap” tutur Serda Havid kepada awak media, Senin (13/1/2020).

Selain itu menjaga teritorial agar tetap aman dan kondusif, menurutnya komsos ini membahas tentang upaya-upaya memelihara hubungan emosional dengan masyarakat serta meningkatkan kemanaan dan ketertiban masyarakat, ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Serda Havid, komsos yang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan rutin untuk mengetahui perkembangan dan stuasi di wilayahnya, selain itu menjaga kebersamaan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaan.

Terkait pabrik es, menurutnya, selama ini berjalan dengan baik. Bahkan es balok merupakan objek vital bagi para nelayan untuk kebutuhan para nelayan pergi melaut dan hargapun terjangkau dalam jumlah yang banyak.

Sementara Kepala UPTD Perikanan Sikakap mengucapkan terima kasih kepada babinsa atas kerjasamanya yang selalu aktif memberikan saran masukan dan informasi dan selalu membina masyarakat, sehingga tercipta kerjasama yang baik dalam setiap kegiatan.

(ers)
 
Top