PADANG - Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 73, Yayasan Hang Tuah melaksanakan kampanye makan ikan bersama secara serentak di seluruh cabangnya dari Sabang sampai Merauke.

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) II Laksamana Pertama (Laksma) Dafit Santoso menghadiri kegiatan makan ikan bersama di Padang, yang dilaksanakan di sekolah TK/PAUD Hang Tuah, Komplek TNI AL Jl. Haji Agus Salim Siteba, Kecamatan Nanggalo, Senin (13/1/2020).

Bersama Danlantamal, juga hadir Dewan Pengawas Yayasan Hang Tuah Cabang Padang Ibu Firza Dafit Santoso, kemudian Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Padang Mayor Laut Yohanes. S.Pd, Wakil Komandan Lantamal II Kolonel Marinir. Wurjanto. M. Han dan Asisten Danlantamal.

Dalam kesempatan tersebut digelar video conference dengan Ibu Manik Siwi Sukma Aji selaku Pembina Yayasan Hang Tuah Pusat. 

Dalam sambutannya, Ibu Manik Siwi menyampaikan ucapan terimakasih kepada para guru, siswa, karyawan, ibu jalasenastri, undangan dari TNI/ Polri serta undangan lainya di seluruh Indonesia, yang telah hadir dalam rangka memperingati ke 73 Yayasan Hang Tuah tahun 2020. Berkumpul, makan ikan bersama secara serentak di seluruh Indonesia.

Ia juga menjelaskan bahwa Yayasan Hang Tuah merupakan yayasan pendidikan berkarakter jiwa bahari, yang berupaya ambil bagian dalam kegiatan makan ikan bersama agar dapat membentuk sumber daya manusia (SDM) unggul dalam rangka mewujudkan Indonesia maju. 

Sumber: Dispen Lantamal II Padang
 
Top