ANDA ingin menghabiskan waktu liburan di Malaysia? Nah, sebagai panduan, www.sumatrazone.co.id sengaja menghimpun referansi destinasi tempat menarik di negeri jiran tersebut. Ternyata, Malaysia punya segudang destinasi wisata menarik dan sangat layak lho untuk Anda kunjungi pada saat berlibur ke sana?

Perlu juga Anda ketahui bahwa tempat wisata di Malaysia dominan berada di Kuala Lumpur. Kuala Lumpur atau disingkat "KL" adalah ibukota negara Malaysia yang sekarang menjadi kota favorit di ASEAN.

BACA JUGA: Kunjungi Arena ATF 2020 di Plaza Andalas Padang! Dapatkan Asuransi Gratis dan Aneka Paket Liburan ke Malaysia!

Lumrah saja rasanya KL jadi ibukota negara favorit di ASEAN, mengingat di kota ini terdapat bangunan fantastis yakni Menara kembar Petronas dengan jembatan gantungnya yang menawan sehingga dijadikan ikon wisata Kota Kuala Lumpur.

Nah, penasaran khan kepingin tahu tempat-tempat wisata terbaru di Malaysia yang nantinya bakal Anda kunjungi? Berikut daftarnya: 

1. Koleksi Sejarah Islam di Museum Kesenian Islam Malaysia

Obyek wisata sejarah Malaysia yang satu ini berbentuk bangunan 3 lantai. Di dalamnya tersimpan koleksi sejarah perkembangan Islam di Malaysia dan di dunia.

Suasana sejuk dan nyaman bakal Anda rasakan setelah masuk areal museum. Kapasitas AC yang sangat memadai untuk pengunjung, menjadikan museum ini istimewa.

Museum ini juga sangat bersih dan menyediakan tempat duduk yang representatif, sehingga tempat wisata reliji di Malaysia ini sangatlah nyaman untuk dikunjungi.

Bagi Anda, muslim yang suka belajar sejarah reliji, mengunjungi museum ini adalah pilihan wisata yang tepat. Karena anda bisa menambah wawasan sejarah tentang Islam di masalalu.

Anda juga bisa membeli oleh-oleh berupa souvenir yang banyak dijajakan di sekitar Museum. Untuk bisa menikmati obyek wisata yang satu ini anda cukup merogoh kocek sebesar 12 RM untuk setiap orangnya.

Lokasi Museum yang berada di pusat kota KL membuat anda mudah untuk mengunjunginya.

2. Keindahan Seni di Kuala Lumpur City 

Tempat liburan di Malaysia yang satu ini adalah galeri seni yang menyimpan banyak koleksi seni yang sangat menarik. Keindahan dan nilai seni yang tinggi bisa Anda jumpai di obyek wisata Malaysia terbaru yang satu ini.

Kuala Lumpur City Gallery berada di dekat Lapangan Merdeka sehingga bisa Anda kunjungi dengan mudah. Disini anda bisa menjumpai ikon "I Love KL" serta tempat-tempat hits lainnya buat foto-foto. Banyak wisatawan yang berkunjung ke sini lalu mengambil gambar di tempat ini untuk kemudian diunggah di jejaring sosial media. Jadi, tempat ini merupakan tempat berfoto di Malaysia yang wajib Anda kunjungi.

Di dalam gallery ini anda bisa melihat beberapa hal. Video mengenai sejarah Kota Kuala Lumpur, miniatur kota, semua disajikan dalam tata pencahayaan ruangan yang sangat mempesona.

Jadi, sayang sekali jika liburan Anda di Malaysia tanpa mengunjungi obyek wisata yang satu ini.

3. Pesona Menara Kembar Petronas yang Menjulang Tinggi

Obyek wisata yang satu ini merupakan tempat rekreasi paling populer dan favorit di Malaysia. Keberadaan obyek wisata yang satu ini sudah sangat terkenal di dunia.

Bangunan megah ini adalah Menara Petronas yang di dalamnya terdapat mall dan bioskop. Tidaklah heran jika wisatawan ramai mengunjungi tempat ini.

Apabila Anda ingin naik ke atas menara, sebaiknya Anda datang pada pagi hari. Soalnya jika anda datang siang hari tidak memungkinkan Anda bisa naik ke atas Menara Petronas karena antrean yang sangat banyak setiap harinya.

Obyek wisata yang satu ini sangat bagus untuk tempat berfoto di Malaysia. Bangunan yang megah dan indah ini akan memperindah background foto Anda untuk diunggah di media sosial.

Jadi, jangan sampai Anda tidak mengunjungi obyek wisata terbaik yang ada di Malaysia ini ya?

4. Jalan jalan di KLCC

KLCC Malaysia ini adalah pusat kota Kuala Lumpur. Akan terasa sempurna jika liburan Anda di Malaysia mengunjungi pusat kota Kuala Lumpur ini.

Anda bisa jalan-jalan ataupun berbelanja. Karena di KLCC ini akan Anda sayangkan jika Anda tidak mengunjungi Mall yang ada di kawasan ini.

KLCC merupakan tempat berbelanja paling hits di Malaysia. Mall yang sangat lengkap akan Anda jumpai di KLCC.

Pusat perbelanjaan yang satu ini sudah sangat modern. Bangunan mall yang terhubung langsung dengan metro bawah tanah membuatnya berbeda dengan mall-mall yang ada di Indonesia.

Di kawasan KLCC ini Anda bisa menjumpai hotel mewah, gedung apartemen yang megah dan mall yang sangat eksotis. Tidak hanya itu, di kawasan ini Anda juga bisa menjumpai taman yang indah dan asri.

Akan tetapi jika anda ingin berwisata kuliner di tempat ini Anda harus merogoh kocek dalam-dalam. Ini karena harga makanan di kawasan ini tergolong mahal.

Biaya penginapan dan hotel di kawasan KLCC ini juga sangat mahal. Sehingga orang-orang menginap di kawasan ini rata-rata dari kalangan elit yang kantongnya tebal.

Ikon KLCC sendiri yaitu menara Petronas dengan kemegahannya. Jadi jangan sampai dilewatkan ya?

5. Menikmati suasana di The Golden Triangle atau Bukit Bintang Walkway

Bila Anda lapar dan jenuh Anda, maka di Kuala Lumpur Anda bisa mengunjungi tempat wisata kuliner yang satu ini.

Di kawasan ini Anda bisa jalan-jalan dan menikmati beragam makanan, karena banyak tempat makan di Bukit Bintang ini.

Obyek wisata yang satu ini tidak pernah sepi akan pengunjung, karena di tempat ini tidak hanya berwisata kuliner saja. Banyak pusat perbelanjaan yang bisa memanjakan hasrat fashion anda.

Banyak barang branded yang dijual di tempat ini dengan harga berdiskon khusus. Jadi akan sangat disayangkan jika Anda tidak mengunjungi obyek wisata yang satu ini saat berlibur di Malaysia.

6. Pesona Jembatan Putrajaya yang Eksotis

Jembatan yangs satu mempuyai keindahan seni yang sangat eksotis. Lightning jembatan yang sempurna membuat panorama pemandangan menakjubkan tersaji di jembatan Putrajaya Malaysia ini.

Tempat hiburan malam di Malaysia ini sangat menarik dikunjungi di waktu malam hari, karena lampu-lampu jembatan yang menyala membuat pemandangan jembatan menjadi sangat indah. Cocok buat background foto Anda. Jembatan Putrajaya berada di Komplek Pemerintahan Malaysia yaitu di PutraJaya. Anda bisa menikmati keindahan Putrajaya.

Paket liburan mengelilingi Putrajaya cukuo dengan biaya 1 ringgit saja pada hari weekend dari jam 11 pagi ataupun 3 sore selama 2 jam perjalanan. Jadi menarik bukan?

7. Bersantai dan menikmati pesona Taman Burung Kuala Lumpur

Obyek wisata alam Malaysia yang satu ini adalah destinasi tempat wisata keluarga di Malaysia. Akan sangat disayangkan jika Anda tidak mengunjungi obyek wisata yang satu ini.


Jika sudah menikah atau berkeluarga, maka Anda bisa mengajak anak-anak Anda melihat berbagai macam koleksi burung di taman ini. Burung-burung yang ada di taman ini hidup dengan bebas alias tidak di kandang dan terawat dengan baik.

Jadi Anda harus mengunjunginya. Karena di Indonesia juga akan sangat sulit untuk melihat wisata seperti Taman Burung Kuala Lumpur yang satu ini.

8. Panorama indah di Gedung Kuala Lumpur Convention Centre

Convention Centre ini adalah bangunan luas. Berada di komplek pusat perbelanjaan Suria di daerah KLCC. Berdekatan dengan Gedung Petronas dengan keindahan menara kembarnya.

Anda bisa mengunjungi tempat yang satu ini. Karena bisa dijangkau dengan LRT maupun bus umum.

Apabila sabar menunggu, Anda bisa menaiki bus gratis yang melewati tempat wisata yang satu ini. Disediakan agar wisatawan lebih mudah mengunjungi tempat wisata bersejarah di Malaysia.

Sangat mempesona jika Anda mengunjungi Komplek KLCC di malam hari. Karena banyak gemerlip lampu yang indah yang bisa Anda saksikan di tempat yang satu ini.

9. Kemegahan Menara Kuala Lumpur yang Mempesona

Tempat hunting di Malaysia yang satu ini bisa Anda kunjungi dengan mudah karena Anda bisa menaiki monorail maupun bus umum. Di tempat ini ada juga fasilitas bus gratis yang bisa Anda nikmati. Yaitu dengan “Purple Line” dan “Green Line”.

Kerennya lagi Anda bisa melihat panorama Kota Kuala Lumpur dari atas menara. Yaitu dengan sudut pandang 360 derajat.

Sangat indah jika Anda berkunjung ke menara ini pada malam hari. Karena ramainya lampu kota akan menciptakan pemandangan yang menakjubkan.

Tinggi menara Kuala Lumpur ini mencapai 420 meter. Wow! Lumayan bukan? Anda bisa menaiki menara yang satu ini dengan tarif sekitar 40 RM.

Lebih istimewa lagi di puncak menara ini ada restoran. Bisa Anda gunakan untuk menyantap makanan sembari melihat pemandangan kota dari atas ketinggian.

Sungguh pengalaman yang nggak bisa di lupakan. Jadi Anda harus mengunjungi tempat wisata kota Kuala Lumpur yang satu ini.

10. Wisata Kuliner Khas Malaysia di Jalan Alor 

Anda bisa menikmati beragam menu makanan di Jalan Alor Malaysia. Karena jalan yang satu ini di penuhi oleh restoran yang ada di sepanjang jalan.

Di jalan ini Anda bisa menikmati makanan dari makanan ringan sampai makanan berat dengan cita rasa beragam. Harga makanan di tempat ini juga bisa di nego lho?

Jadi bagi Anda yang suka nawar cocok banget kalau wisata kuliner di tempat wisata di Malaysia yang murah ini.

11. Masjid Negara Malaysia dengan Kemegahannya

Masjid yang satu ini diberi nama National Mosque Malaysia. Bangunan masjid yang cantik dan menarik didesain dengan interior bangunan yang sangat indah.

Di tempat wisata realigi di Malaysia ini Anda bisa beribadah sembari beristirahat dan menikmati suasana di sekitar masjid.

Bagi Anda yang suka foto, tempat ini juga sangat indah untuk mengabadikan moment liburan Anda di Malaysia.

12. Melihat Aneka Macam Ikan di Aquaria KLCC

Obyek wisata edukasi di Malaysia yang satu ini bisa Anda nikmati dengan membeli tiket masuk. Sebesar 50 RM untuk setiap orangnya. Harga ini dua kali lebih mahal dari harga wisata di Jakarta.

Koleksi ikan di Aquaria ini sangat beragam dan aktraktif. Sehingga wisatawan yang mengunjungi obyek wisata ini pastinya sangat terhibur dengan tingkah polah si ikan.

Akan tetapi Aquaria yang ada di sini tidak begitu luas. Jadi saat anda berjalan di Aquaria ini serasa belum puas karena track yang tidak begitu panjang.

Akan tetapi keindahan yang sangat luar biasa akan anda dapatkan saat anda berkunjung di Aquaria KLCC.

13. Wisata Religi di Sri Mahamariamman Malaysia yang bersejarah

Obyek wisata yang satu ini berada di jantung Kota Kuala Lumpur. Sehingga Anda bisa dengan mudah mengunjungi tempat yang satu ini.

Lokasinya sangat dekat dengan Cina Town yang ada di Kuala Lumpur. Sri Mahamariamman ini adalah tempat beribadah Umat Hindu yang ada di kota Malaka Malaysia.

14. Melihat sejarah di Sultan Abdul Samad Building

Anda bisa melihat bangunan yang syarat akan sejarah di Malaysia. Yaitu di Sultan Abdul Samad Malaysia.

Karena tempat inilah yang menjadi tempat pertama kali bendera Malaysia berkibar setelah Merdeka dari penjajahan Inggris pada tahun 1957. Jadi anda harus mengunjunginya.

15. Menikmati Kota Tua di Merdeka Square Malaysia

Anda bisa menikmati Kota Tua dengan bangunan bersejarah dan bangunan museum di Merdeka Square Malaysia.

Bagi Anda yang suka berfoto ria. Akan sangat disayangkan tanpa mengambil gambar untuk di unggah di jejaring sosial media.

Karena keindahan artistik bangunan yang ada di tempat ini sangat indah dan Instagramable. Jangan sampai terlewatkan gengs!

16. Asyiknya Hangout di Alun-alun Berjaya Malaysia

Anda bisa menikmati Kuala Lumpur untuk mengisi liburan Anda di Malaysia dengan mengunjungi Alun-alun Berjaya Malaysia.

Karena di tempat  ini Anda bisa mengunjungi mall besar. Sangat cocok buat tempat nongkrong di Malaysia maupun sekedar jalan-jalan.

Tempat belanja di Malaysia ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang tak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan. Jadi sayang jika Anda melewatkannya saat berlibur di Malaysia.

17. Kemegahan Masjid Jamek yang mempesona

Keindahan masjid yang satu ini harus Anda kunjungi. Di tempat ini Anda bisa beribadah sekaligus menikmati pesona bangunan masjid yang megah dan cocok buat foto-foto.

Apalagi Anda datang di masjid ini di waktu malam. Anda akan mendapatkan pemandangan yang indah dari cahaya lightning masjid Jamek ini.

Masjid ini termasuk dalam perkembangan Sejarah Islam di Malaysia khususnya di Kota Kuala Lumpur. Jadi sayang jika Anda melewatkannya.

18. China Town yang menawan
wisata edukasi malaysia

Di obyek wisata China Town ini Anda bisa membeli souvenir dan pernak-pernik khas dengan harga miring. Untuk bisa sampai ke sini anda bisa menaiki monoreal di Kuala Lumpur.

19. Bangunan Istana Negara Malaysia yang mempesona

Bangunan Istana Negara Negeri Jiran ini dibangun dengan desain yang megah. Bangunan yang luas, besar dan tinggi sangat cocok buat background foto Anda yang suka foto-foto.

Uniknya lagi penjaga Istana ini adalah Prajurit bernaikkan Kuda yang indah. Sensasi di Kerajaan Inggris deh. Dijamin gak akan nyesel kalau mengunjunginya!

20. Refreshing di Berjaya Time Square Theme Park Malaysia

Bagi Anda yang suka bermain outdoor yang menarik, mengunjungi tempat bermain anak di Malaysia ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Wahana bermain yang beragam bisa Anda nikmati di tempat ini seperti Roller Coaster dan lainnya. Tersedia juga fasilitas pusat perbelanjaan yang bisa Anda kunjungi untuk membeli oleh-oleh.

21. Bersantai di Lake Garden yang menenangkan

Obyek wisata yang satu ini mungkin adalah referensi destinasi wisata yang tepat untuk liburan Anda dan keluarga.

Obyek wisata taman yang satu ini lokasinya berada di tengah-tengah pusat Kota Kuala Lumpur, sehingga Anda bisa dengan mudah untuk mengunjunginya.

Taman Lake Garden ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang akan membuat liburan Anda dan keluarga lebih menarik. Dibangun diatas lahan seluas 19 hektar, jadi sangat luas bukan?

22. Thean Hou Temple yang indah dan bersejarah

Kuil yang satu ini adalah kuil dengan menawarkan keindahan artistik yang menawan. Obyek wisata yang satu ini adalah salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Malaysia.

Pasalnya background foto Anda akan lebih indah saat diiisi dengan gambar bangunan yang satu ini.

23. Lake Symphony yang menakjubkan
wisata belanja di Malaysia

Anda akan mendapatkan pemandangan yang indah di Malaysia, yaitu dengan mengunjungi obyek wisata malam Malaysia ini di waktu petang atau malam hari.

Pertunjukan lampu yang indah akan terjadi di obyek wisata yang satu ini. Jadi jangan sampai Anda melewatkan wisata yang satu ini.

24. Rumah Penghulu Abu Seman dengan bangunan indahnya

Bangunan Rumah kuno yang satu ini merupakan rumah terkuno di Malaysia.

Pasalnya rumah ini dibangun pada tahun 1901 dan 1930-an yang berada di Kampung Sungai Kecil. Terletak di Peninsula.

Bagi Anda yang suka berwisata sejarah a
Anda bisa mengunjungi obyek wisata yang satu ini. Karena di tempat ini Anda akan mendapatkan banyak pengetahuan sejarah. Jadi tunggu apalagi gengs!?

25. Batu Caves yang menakjubkan
wisata kota di Malaysia

Obyek wisata patung batu yang satu ini sangat favorit dan populer di Malaysia. Lokasi obyek wisata yang satu ini juga mudah dijangkau karena berjarak sekitar 13 Km dari Kota Kuala Lumpur.

Batu caves ini merupakan situs agama yang terdapat di Malaysia. Keindahan tempat ini sayang jika Anda lewatkan saat berlibur di Malaysia.

Oke gengs.. Demikian destinasi tempat wisata di Malaysia yang bisa Anda kunjungi saat berlibur di Malaysia. Banyak obyek wisata luar negeri negeri ini yang keren dan pastinya akan menambah pengalaman travelling Anda dan Keluarga. 

***

 
Top