BOGOR, JABAR -- Momentum Idul Adha atau Hari Raya Kurban menjadi saat yang ditunggu dan membahagiakan bagi kaum muslimin di seluruh dunia tak terkecuali 218 siswa SMART Ekselensia Indonesia dan santri Ekselensia Tahfizh School.

Menurut Mi'ah Rizkamuna, Ketua Panitia  Idul Adha Dompet Dhuafa (DD) Pendidikan, momen Hari Raya Kurban menjadi waktu yang ditunggu oleh siswa.

"Salat Idul Adha bersama, memotong dan mencacah hewan kurban, bakar sate dan makan gulai kambing menjadi kegiatan yang paling dinantikan siswa SMART dan santri Ekselensia Tahfizh School," papar Dika, sapaan akrabnya.

Dika menjelaskan   lebih   lanjut   bahwa Idul Adha 1441 H kali ini, Dompet Dhuafa Pendidikan menyelenggarakan kegiatan Salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban mandiri di lingkungan Bumi Pengembangan Insani sesuai standar protokol kesehatan COVID-19.

"Alhamdulillah 21 kambing dari sohibul kurban yang diberikan untuk siswa SMART dan Ekselensia Tahfizh School akan kami sembelih. Sohibul kurban DD Pendidikan berasal dari karyawan DD Pendidikan, alumni dan masyarakat umum," papar Dika.

Meski pelaksanaan Idul Adha 1441 H terasa berbeda akibat pandemi COVID-19 yang belum berakhir, namun para siswa SMART dan Ekselensia Tahfizh School tetap semangat membersamai dan membagikan daging ke masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah bahagia sekali bisa membantu pelaksanaan Idul Adha tahun ini meski masih pandemi. Apalagi   kami dipercaya untuk turut membagikan daging kurban ke masyarakat sekitar yang membutuhkan," ucap Syauqi, Siswa SMART.

"Kami berdoa semoga hewan kurban yang diberikan kepada kami diberikan balasan surga terbaik olehAllah, aamiin," imbuhnya.

(oel)
 
Top