Seorang karyawan Bank Nagari mengikuti tes swab. f: ist
BANK Nagari yang berlokasi di Jalan Pemuda No. 21 Padang, Sumatera Barat,
memastikan aman dari Covid-19. Nasabah yang ingin bertransaksi setiap hari, tidak perlu ragu, meski ditemukan adanya karyawan di bank pemerintah tersebut yang positif Covid-19 beberapa hari lalu.

Sebagai bentuk antisipasi penularan Covid-19, Bank Nagari telah melakukan tes swab terhadap seluruh karyawannya, disamping, melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari di gedung Bank Nagari yang berfungsi sebagai kantor pusat juga Bank Nagari Cabang Utama. 

Perketat Protokol Kesehatan
“Kami memastikan karyawan yang terkonfirmasi positif tersebut sudah ditangani sesuai protokol kesehatan. Bahkan sudah menjalani isolasi mandiri,” ujar Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Nagari Yasrizal Idrus didampingi Kepala Bagian Humas Bank Nagari M Riza Harry Susanto, kepada awak media, Senin (3/8/2020) kemarin.

Yasrizal mengatakan seluruh karyawan di kantor Bank Nagari tersebut telah
dan akan dilakukan uji swab. Dalam masa menunggu hasil tes, karyawan tidak dibenarkan masuk kantor.

Demi lebih memberikan rasa aman pada nasabah dan menutup kemungkinan adanya penyebaran virus, pihaknya hanya memperbolehkan karyawan yang sudah
melakukan tes swab dengan hasil
negatif saja yang boleh masuk kerja.

“Jadi hanya karyawan yang hasil tes
swabnya negatif saja yang boleh masuk.
Sehingga nasabah dapat merasa aman
saat bertransaksi ke kantor kami,” tegas
Yasrizal.

Tiap Hari Penyemprotan Disinfektan
Tak hanya itu, setiap hari di kantor Bank Nagari Cabang Utama selalu dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Setiap hari selalu kami lakukan penyemprotan disinfektan. Termasuk
pada hari Sabtu dan Minggu lalu juga telah dilakukan sterilisasi gedung kantor,” ungkapnya.

Sebelumnya juga Bank Nagari Cabang Utama telah melakukan beberapa
prosedur antisipasi berupa menyediakan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh nasabah dan karyawan, penggunaan masker dan sarung tangan bagi pegawai frontliner serta menerapkan physical distancing pada antrean nasabah dan penggunaan lift.

Untuk itu, Yasrizal mengimbau para
nasabah dimohon kerjasamanya dalam
mematuhi aturan dan protokol kesehatan selama berada di kantor layanan.

“Ini demi menjaga kenyamanan dan proteksi bersama,” imbaunya.

Manfaatkan Sarana Teknologi
Selain layanan di kantor Bank Nagari Cabang Utama, tambah Harry, nasabah juga dapat melakukan transaksi perbankan dengan memanfaatkan sarana
teknologi Bank Nagari. Di antaranya, ATM, EDC, Nagari Mobile Banking, Nagari Cash Management dan e-channel lainnya.

”Melalui layanan ini, nasabah dapat
memenuhi kebutuhan transaksi perbankan dan menghindari antrean layanan di kantor bank,” ungkap Harry.

Bank Nagari, rekannya lagi, terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan perbankan yang prima di tengah pandemi ini.

“Tentunya dengan prinsip people's first atau mengutamakan keselamatan pekerja dan nasabah,” tegasnya.

***
 
Top