JAYAPURA -- Komandan Pangkalan TNI AU Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi melantik 3 personel sebagai Babinsa (Bintara Pembina Angkasa) TNI Angkatan Udara di Gedung Megantara Lanud Silas Papare, Rabu (19/8/2020).

Ketiga personel Babinsa tersebut antara yaitu Peltu A. Sembiring, Serma Sudirman Abu Bakar, dan Sertu Elyza Womsiwor.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud menyampaikan bahwa sebagai Babinsa  TNI Angkatan Udara adalah suatu amanah yang harus dijaga dengan baik, karena tugas babinsa bukanlah sesuatu yang ringan akan tetapi harus mampu mengayomi masyarakat demi  terciptanya keamanan dan kenyamanan khususnya di lingkungan Lanud Silas Papare.

"Dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat tentunya akan dapat memberikan kontribusi positif, baik berupa informasi awal terkini tentang kondisi dan situasi di wilayahnya masing-masing yang bermuara untuk kepentingan TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Silas Papare." ujar Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan bahwa Babinsa  merupakan orang pertama yang langsung turun ketengah-tengah masyarakat dalam mengatasi permasalahan yang ada. TNI dan masyarakat memang tidak dapat dipisahkan karena TNI berasal dari rakyat dan akan selalu bersama-sama dengan rakyat.

"Oleh karena itu Babinsa harus peka terhadap lingkungan dan mampu berkomunikasi sosial dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah lainnya, hal ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar ikut berpatisipasi dalam mendukung tugas pokok TNI, khususnya tugas TNI Angkatan Udara di bidang Binpotdirga (pembinaan potensi kedirgantaraan)," terang Danlanud.

(rel/oel)


 
Top