INHIL  RIAU -- Satu keluarga tewas akibat kebakaran rumah di Jalan H Chalid, Dusun Flamboyan, Desa Teluk Pantaian, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Senin (24/8/2020) dini hari.

Korban terdiri dari suami, Indra Syahroni (32); istrinya, Linda Andari (25); dan anaknya yang berusia empat tahun bernama Khaisa.

"Ketiga korban tak terselamatkan karena terjebak di kamar belakang pada saat api membesar," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, Senin (24/8/2020).

Dia menjelaskan, peristiwa kebakaran ini terjadi pukul 03.00 WIB. Ada empat unit rumah yang hangus terbakar.

Salah satu rumah yang terbakar merupakan tempat tinggal korban.

"Rumah tempat tinggal korban yang terbakar milik ibu mertuanya," sebut Sunarto.

Adapun tiga unit rumah yang hangus lainnya masing-masing milik Dahlia (tidak ada penghuni), Fatimah, dan Mastar.

Pada saat kebakaran, sejumlah warga mencoba menyelamatkan korban. Namun, api sudah membesar, sedangkan korban tak bisa lagi keluar dari kamar belakang.

Warga lainnya mencari air untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun, kobaran api begitu besar membuat warga kesulitan.

"Api berhasil dipadamkan dengan menggunakan tiga unit mesin pemadaman. Setelah api padam, satu keluarga itu sudah ditemukan meninggal dunia," pungkas Sunarto.

Satu keluarga tewas
Diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda empat unit rumah warga di Kecamatan Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Senin (24/8/2020) dini hari.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 03.00 WIB ini menewaskan tiga orang warga yang merupakan satu keluarga.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau Kombes Sunarto saat dikonfirmasi membenarkan adanya korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Ya benar. Tiga orang meninggal dunia satu keluarga," ujar Sunarto.

Satu keluarga yang tewas yakni Indra Syahroni (32) selaku suami; Linda Andari (25), istri; dan seorang anaknya, Khaisa (4).

"Korban satu keluarga ini tinggal di rumah ibu mertuanya," sebut Sunarto.

Baca juga: Kebakaran di Kawasan Padat Penduduk Makassar Hanguskan Ratusan Rumah, 1 Orang Tewas

Ketiga korban tidak tertolong karena berada di kamar belakang, sedangkan api saat itu sudah membesar di bagian depan bangunan rumah.

Kasus kebakaran ini tengah diselidiki petugas kepolisian.

"Penyebab kebakaran sedang diselidiki. Saat ini sedang dilakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Untuk ketiga korban sudah dievakuasi," kata Sunarto.

Sumber: kompas.com
 
Top