PONTIANAK -- Seorang anggota Polsek Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat diduga ikut terlibat dalam kasus penanganan Djoko Tjandra yang sempat datang bersama Brigjen Prasetijo Utomo ke Pontianak.

Oknum polisi tersebut berinisial J berpangkat Inspektur Satu yang bertugas di Polsek Bandara Supadio Pontianak.

Kabid humas Polda Kalbar, AKBP. Donny Charles Go mengungkapkan, hingga kini Iptu J dalam penanganan Bareskrim Mabes Polri untuk diperiksa lebih lanjut.

Dirinya diperiksa terkait kasus Djoko Tjandra yang menyeret namanya ikut dalam keterlibatan pengurusan kedatangan sang buronan kelas kakap itu ke Pontianak.

"Penanganan oleh Bareskrim," katanya seperti dilansir Suara.com, Kamis (6/8/2020) kemarin.

Katanya lagi, Iptu J yang merupakan anggota kepolisian di Bandara Supadio Pontianak, bertugas mengatur semua protokoler bagi para anggota polisi yang datang dan masuk melalui Bandara Supadio Pontianak.


"Anggota kami (Iptu J) mengurus semua polisi baik yang datang dan pergi di Bandara Supadio, termasuk anggota polisi dari Mabes Polri," ungkapnya.

Sebelumnya, kedatangan Djoko Tjandra melalui Bandara Pontianak tidaklah sendiri.

Brigjen Prasetijo Utomo disebut-sebut sebagai orang yang melakukan pengawalan terhadap dirinya hingga diketahui membuat surat jalan beratasnamakan Djoko dari Jakarta ke Pontianak.

(eko/oel)
 
Top