PADANG -- Kasus penyebaran virus corona menyasar wilayah perkantoran di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Salah satunya kantor Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank Nagari.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Sumbar, Jasman Rizal, mengungkapkan, kasus positif corona di Bank Nagari terus bertambah. Bahkan meluas hingga ke keluarga karyawan yang berada di rumah.

“Hari ini, ada tambahan dua kasus baru di Bank Nagari. Kalau totalnya saya kurang tahu persis, pokoknya bertambah hari ini satu. Jadi tambahkan saja dengan data kemarin,” ujar Jasman seperti dilansir langgam.id, Minggu (2/8/2020).

Merujuk dari data sebelumnya, Jumat (31/7/2020), Gugus Tugas Covid-19 Sumbar merilis terdapat empat orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang berstatus karyawan bank. Tiga di antaranya tercatat di Kota Padang dan satu di Kabupaten Padang Pariaman.

Menurut Jasman, karyawan Bank Nagari yang positif corona terdiri dari karyawan, cleaning service hingga satpam.

“Tapi paling banyak itu keluarga dari karyawan tersebut. Bisa jadi sudah menjadi klaster, tapi kami belum bisa secara resmi berani mengatakan seperti itu. Memang banyak di situ (Bank Nagari),” jelasnya.

Jasman mengakui hasil tracing dari kasus positif yang ditemukan di Bank Nagari paling banyak terpapar keluarga karyawan dari perusahaan tersebut. Sementara, untuk karyawan tidak seberapa.

“Yang banyak hanya keluarga mereka (karyawan). Sudah dilakukan tes swab semuanya, termasuk anak perusahaan. Total tes swab 500 orang. Nah dari ratusan tes swab itu, hanya satu orang ditemukan positif hari ini,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank Nagari, Yasrizal Idrus enggan memberikan komentar terkait beberapa karyawan di perusahaannya yang terpapar corona tersebut. “Kalau soal itu ke Dinkes aja ya,” singkatnya menjawab konfirmasi langgam.id.

(oel)
 
Top