BOGOR, JABAR -- Lalu lintas di Jalur Puncak tadi pagi (Sabtu, 1/8/2020) terpantau padat. Petugas memberlakukan sistem satu arah (one way). Sesuai prediksi Polres Bogor sebelumnya, bakal terjadi puncak arus lalu lintas wisatawan pada hari ini. 

Polres Bogor juga melakukan razia kendaraan dalam operasi Patuh Lodaya 2020. KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Agoeng menuturkan, lalu lintas di Jalur Puncak padat sejak Sabtu pagi dan untuk mengantisipasinya polisi memberlakukan sistem satu mulai pukul 08.00 WIB dan akan berlangsung sekitar tiga jam.

"Satu arah mulai pukul 08.00 dan diperkirakan akan buka (normal dua arah) sekitar pukul 11.00" kata Ketut mengkonfirmasi Sabtu 1 Agustus 2020.

Katanya lagi, arus lalu lintas pada hari kedua Hari Raya Iduladha lalu lintas di Jalur Puncak tercatat mengalami peningkatan 30 persen dibanding Jumat 31 Juli 2020. Polres Bogor pun memprediksi hari ini merupakan puncak arus wisata dan Minggu 2 Agustus 2020 merupakan puncak arus balik.

Ketut juga mengingatkan bahwasanya hari ini, akan dilakukan Operasi Patuh Lodaya di sepanjang Jalur Puncak. Untuk itu, kepada para pengendara diharapkan melengkapi surat kendaraan dan wajib melakukan protokol kesehatan.

Adapun pemeriksaan akan dilakukan mulai dari kelengkapan surat kendaraan, kelaikan kendaraan hingga prosedur keselamatan berkendara dan protokol kesehatan.

“Peringatan hingga tilang akan dilakukan petugas kepada para pelanggar,” tambahnya.

Sementara cuaca di wilayah Bogor dan sekitarnya pada Sabtu pagi cerah berawan. Pun demikian, petugas mengingatkan agar pengendara tetap patuh dan wajib waspada sepanjang perjalanan. 

(oel)
 
Top