PADANG -- Kepolisian Daerah Sumatera Barat dan jajarannya saat ini pro aktif melaksanakan tracing terhadap seluruh personel dengan kategori OTG (Orang Tanpa Gejala). Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kepala Bidang Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu Setianto, SIK, mengungkapkan hal tersebut dalam siaran pers yang dibagikan staf-nya di group whats'app (WA) Humas Polda Sumbar & Pers, pada Sabtu (22/8/2020) siang.

"Sesuai arahan dari bapak kapolda, kami akan lakukan pemantauan dan tracing terhadap seluruh personel yang OTG, ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 secara meluas," katanya.

Apalagi kata Kombes Pol Satake, diketahui setelah dilakukan swab test terdapat belasan personel yang diketahui hasilnya positif Covid-19.

"Untuk yang diketahui hasilnya, kemudian yang bersangkutan dilakukan isolasi mandiri. Selain itu, juga dilakukan tracing terhadap aktivitas dan riwayat kontaknya," ujarnya.

"Kita di Polda juga sudah dijadwalkan pada masing-masing satker untuk dilakukan tes swab," tambah Kabid Humas Polda Sumbar tersebut.

Satake menegaskan, saat ini Polda Sumbar dan jajaran juga tengah meningkatkan pendisiplinan protokol kesehatan yang dilakukan oleh Bidpropam dan Provost di Polres-polres.

Kabid Humas juga mengimbau dan mengajak kepada masyarakat, untuk ikut disiplin dalam protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak selama beraktivitas di luar rumah.

"Mari kita patuhi protokol kesehatan, sehingga dapat mencegah penyebarannya," pungkas Kombes Pol Satake Bayu.

(rel/ede)
 
Top