JAKARTA -- Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Irjen Pol. Nana Sudjana menjelaskan telah memerintahkan tim Puslabfor dan Inafis untuk menyelidiki  penyebab kebakaran di gedung utama Kantor Kejaksaan Agung RI di Jakarta Selatan.

Saat ini, kebakaran di Kantor Kejaksaan Agung telah berhasil dikuasai oleh petugas pemadam kebakaran milik Pemda DKI Jakarta pada pukul 06.15 WIB. Sebanyak 50 unit mobil pemadam kebakaran dan ratusan personel telah dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api yang berkobar sejak pukul 19.00 WIB.

Upaya pemadaman melibatkan kekuatan penuh, bahkan jajaran Pemda DKI seperti Gubernur, Wakil Gubernur,  instansi terkait, jajaran TNI dan Polri semua terjun ke lokasi kejadian ikut mengawasi.

Untuk diketahui. ada enam lantai di gedung utama Kantor Kejaksaan Agung yang terbakar, di sana terdapat bagian intelijen, kepegawaian, dan administrasi. Hingga saat ini, Kepolisian masih melakukan penutupan jalan di sekitar lokasi kebakaran Kantor Korp Adhyaksa tersebut. Selain itu, pihak Polda Metro Jaya juga akan memeriksa sejumlah saksi terkait peristiwa tersebut.

“Hari ini tim Labfor dan Inafis sudah kita turunkan untuk mengungkap penyebab kebakaran. Kami dari kepolisian mengamankan juga memfasilitasi arus alu lintas dan mengamankan TKP ataupun lokasi bersama-sama TNI," pungkas Kapolda Metro Jaya.

Sumber: Tribratanews
 
Top