JAKARTA -- Politisi berdarah Tionghoa yang juga Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memang telah lama bercerai dari mantan istrinya, Veronica Tan.

Sayangnya, perpisahan Ahok dengan Veronica Tan yang terjadi 2 tahun lalu itu tak lantas berakhir mulus lantaran diwarnai drama perselingkuhan.

Melansir Kompas.com, majelis hakim mengabulkan gugatan cerai yang diajukan Ahok atas Veronica Tan pada 4 April 2018 di Pengadilan Negeri Jakarta Utara lantaran menilai sejumlah bukti yang dihadirkan dinilai kuat.

Bahkan sempat berembus kencang kabar yang menyebut bahwa perceraian ini dipicu karena hadirnya orang ketiga.

Alih-alih mereda, kabar ini justru semakin mengemuka usai Ahok menikahi Puput Nastiti Devi selepas resmi keluar dari tahanan Mako Brimob.

Pasalnya, hadirnya Puput Nastiti Devi kerap kali dibanding-bandingkan dengan Veronica Tan oleh para netizen.

Alhasil, Ahok yang awalnya memilih bungkam akhirnya naik pitam karena mendengar ocehan publik soal istrinya.

Saking emosinya, ia sampai membeberkan sifat asli Veronica Tan yang tak banyak diketahui orang saat membalas komentar netizen di Instagram.

Seperti tertampil dalam sebuah tangkap layar yang diunggah ulang Instagram @sahabatvero pada 26 Mei 2020 lalu.

Tampak Ahok mengomentari akun bernama @mami_art_collection yang sempat menyindir sang politisi agar mendapat mantu yang mirip seperti Veronica Tan.

Bak gunung berapi yang memuntahkan laharnya, Ahok menguliti aib sang mantan istri yang disebutnya doyan selingkuh sejak menikah.

Ada bonus pintar akting, playing victim, main pencitraan, dimaafkan berkali-kali malahan makin berani berbuat. Tukang nipu dari sejak menikah, memaksa suami untuk terima perselingkuhan atau cerai,” tulis Ahok di kolom komentar.

Seolah ingin menghapus jejak Veronica Tan dari hidupnya, Ahok baru-baru ini ketahuan menghibahkan barang kenangannya dengan mantan istri.

Ialah mantan karyawan Ahok, Yuniar Yusuf yang membongkar fakta ini tatkala mengungkap kebaikan sang politisi selama 7 tahun ia bekerja dengannya.

Melansir TribunWow pada 16 November 2019, Yuniar Yusuf saat itu bekerja sebagai berprofesi sebagai perias pengantin tatkala pertama kali berkenalan dengan Ahok pada Februari 2001.

Betapa terkejutnya ia saat entah dari mana mantan Gubernur DKI Jakarta itu tiba-tiba tahu bahwa dirinya merupakan lulusan STM Analis Kimia, Yogyakarta pada tahun 1970 silam.

Ahok pun meminta bantuannya untuk terlibat di PT Nurindra Eka Persada (NEP), perusahaan yang bergerak di bidang pasir kuarsa di Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.

Yuniar Yusuf pun menerima tawaran Ahok hingga tak terasa ia sudah 7 tahun bekerja di sana.

Kebahagiaan wanita yang berjuluk Bu Yun ini semakin bertambah ketika Ahok memberikan hadiah tak terkira untuk usaha rias pengantin yang dirintisnya.

Tak main-main, ia mendapat hadiah satu setel jas lengkap dengan celana yang di dalamnya bertuliskan nama mr. Basuki Juli '97.

Bukan sembarangan, belakangan terungkap setelan jas tersebut ternyata adalah jas yang dikenakan Ahok di hari pernikahannya dengan Veronica Tan!

Masih melansir TribunWow, Ahok saat itu berpesan agar jas tersebut disimpan dan dimanfaatkan untuk bisnisnya.

"Mungkin saat itu untuk disewakan kepada pengantin, yang dirias di sini," pungkas Yuniar Yusuf.

(grid.id/oel)

 
Top