SOLOK -- Sebanyak 31 siswa MTsS Koto Anau mengikuti wisuda tahfiz yang digelar madrasah setempat di Masjid Raya Darussalam Koto Anau, Selasa (23/3/2021).

Acara Wisuda itu dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad)  yang mewakili Kakankemenag Kabupaten Solok, Camat Lembang Jaya Vice Pebrianeldi,SSTP,Msi, Ketua KUA Lembang Jaya Idramis,S.Ag, Wali Nagari Koto Anau Edi Setiawan, kepala sekolah se Kecamatan Lembang Jaya, kepala madrasah se-Kabupaten Solok, BKMT dan bundo kanduang, serta orang tua atau wali santri.

Kakan Kemenag Kabupaten Solok Drs Alizar, MAg melalui Kasi Penmad Drs. Syamsul Bahri, M. Pd dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kepala MTSs Koto Anau yang telah melaksanakan acara wisuda ke 3 tahfidzul Qur’an di Masjid Raya Darussalam Koto Anau.

“Walaupun tidak ada komando dari Kakankemenag ataupun Kakanwil, tetapi acara wisuda ini tetap dilaksankan, bahkan dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga MTSs Koto Anau ini merupakan satu satunya madrasah yang menggagas wisuda tahfiz di Kabupaten Solok dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan", sebutnya.

Syamsul Bahri menambahkan, semoga kedepannya semakin banyak lagi yang menjadi hafiz Qur'an sehingga menjadi suatu kebanggaan bagi sekolah maupun keluarganya.

"Sekali lagi kami ucapkan selamat diwisuda, serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Madrasah Koto Anau beserta jajaran,” tutup Syamsul Bahri.

Kepala MTSs Koto Anau Dra. Fitra dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan, panitia dan peserta yang telah membantu mensukseskan acara ini. "Alhamdulillah acara bejalan dengan sukses dan lancar", sebutnya

"Kepada ananda yang telah diwisuda, jadikan wisuda ini sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan hafalan. Sebab, dengan selalu berpegang pada nilai-nilai yang terkandung dalam Al-qur'an dan mengagungkannya, maka Allah pasti membahagiakan dan memuliakan kita dunia dan akhirat", jelasnya

Untuk tahun ini jelas Fitra, wisuda tahfix diikuti oleh 31 orang, terdiri dari 5 orang tuntas 2 jus dan 26 orang tuntas 1 jus. "Wisuda diutamakan bagi kelas IX karena mereka akan menamatkan dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi", pungkasnya.

"Program tahfidz ini adalah salah satu program unggulan yang ada di MTs Koto Anau, harapannya tidak hanya menghasilkan lulusan berintelektual tetapi juga melahirkan generasi penghafal Al Quran", tutupnya.

Acara ditutup dengan do'a bersama, dipimpin langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Lembang Jaya Idramis,S.Ag. 

(fen/oel)





 
Top