PADANG -- Plt Wali Kota Padang Hendri Septa didapuk menjadi narasumber dengan tema membahas "Sumatera Barat Bangkit untuk Menang di Tangan Pemimpin Baru".

Hal itu disampaikannya di dalam acara perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Classy Corporation yang terdiri dari Radio Classy FM, Classy Production (Jasa Event Organizer) serta media online Klikpositif.com dan Katasumbar.com secara virtual dari Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin (22/3/2021) pagi.

Seperti diketahui, selain Hendri Septa juga hadir pembicara lainnya yakni Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunas dan Pengamat Kebijakan Politik Universitas Andalas (Unand), Asrinaldi. Juga hadir di kesempatan itu Direktur Utama Classy Corporation Muhammad Ikrar beserta jajaran redaksi dan Classy People lainnya. 

Mengawali penyampaiannya Plt Wako Hendri Septa mengucapkan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang selamat kepada Classy Corporation yang ke-21.

"Kami mengucapkan selamat kepada jajaran Classy Corporation yang ke-21 tahun. Usia ini tidaklah cukup muda, kita tentu mendoakan semoga terus memberikan manfaat positif baik kepada masyarakat banyak, bangsa dan negara ini hingga masa-masa yang akan datang," ungkapnya mendoakan.

Selanjutnya, terkait tema yang diusung dalam Anniversary Classy Corporation ke-21 tersebut Hendri pun mengungkapkan seputar program kegiatan Pemko Padang khususnya terkait strategi konkrit untuk bangkit dan menang dari pandemi Covid-19. 

"Berbicara tentang bangkit dan menang dari pandemi Covid-19, kita semua warga Kota Padang adalah yang paling menentukannya. Lebih dari setahun kita mengalami pandemi Covid-19, tentu kita tidak boleh tinggal diam. Maka itu kita akan terus berupaya melakukan berbagai upaya dan mengajak semua warga Kota Padang untuk bangkit dan menang dari wabah ini," serunya bersemangat.

Hendri menceritakan, sejatinya untuk penanganan Covid-19 Pemko Padang sudah memulai langkah konkrit sejak pertengahan Maret 2020 lalu. Tepat Juni 2020 Pemko pun telah mengambil kebijakan membolehkan masyarakat Kota Padang bisa melaksanakan aktifitas kehidupan seperti biasa namun tetap menerapkan (protokol kesehatan-red) di tengah pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, penyebaran Covid-19 di Padang hingga saat ini sudah melandai yaitunya berada pada zona kuning (aman-red). Ini semua berkat perjuangan keras kita semua baik pemerintah kota, stakeholder dan instansi terkait serta terutam warga Kota Padang. Semoga hal ini dapat kita jaga dan lebih baik lagi ke depan tentunya," harap Hendri.

Lebih jauh disampaikan Hendri, meski masih dilanda wabah Covid-19 ia pun tetap optimis dan bertekad memaksimalkan serta menyelesaikan program-program dan janji politik yang diusung selama periode 2019-2024. Terutama menyukseskan visi Kota Padang dalam menciptakan masyarakat yang madani berbasiskan pendidikan, pariwisata dan perdagangan. 

"Jadi sesuai tema yang diangkatkan kali ini saya rasa sangat tepat. Karena bagaimanapun kita harus bangkit dan menang dari pandemi tersebut. Meski kesehatan dan keselamatan warga tetap kita perhatikan, namun pembangunan harus kita upayakan untuk tetap dilaksanakan. Maksudnya adalah, meski di suasana pandemi kita tetap boleh melakukan kegiatan rutinitas. Baik di bidang pemerintahan, pendidikan, perekonomian, pariwisata dan perdagangan serta lainnya. Karena pandemi belum berakhir kita harus tetap selalu menjaga protokol kesehatan Covid-19," ujar Plt Wako.

Sementara itu tambah dia lagi, ketika disinggung tentang strategi kebijakan pariwisata Kota Padang di tengah pandemi saat ini pihaknya tak lagi menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti yang masih diterapkan di beberapa daerah di Pulau Jawa dan Bali serta lainnya. 

"Kebijakan yang kita ambil dengan tetap membuka kembali sektor pariwisata meski di tengah pandemi adalah bagaimana kita membangkitkan kembali sektor pariwisata yang sempat terganggu akibat pandemi. Alhamdulillah, sejak akhir 2020 dan saat ini sektor ekonomi dan pariwisata di Padang mulai berangsur menggeliat. Insya Allah kita sekarang telahh membuka seluas-luasnya kepada masyarakat untuk beraktifitas namun tetap mengacu protokol Covid-19. Kota Padang tetap siap menjadi daerah tujuan wisata bagi wisatawan luar daerah dan mancanegara," pungkas Plt Wako Padang mengakhiri.

#vid/prokopim





 
Top