Drg. Riny Zulfianty bersama wartawan www.sumatrazone.co.id di ruang kerjanya. f: ist
PADANG -- Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional penanganan pandemi Covid-19,  pihak Puskesmas Koto Panjang Ikua Koto Padang telah melaksanakan pemberian Vaksinasi Covid 19 terhadap para lansia dan pelaksana pelayanan publik (guru). 

"Kegiatan pemberian vaksinasi Covid-19 yang kita laksanakan di Puskesmas Koto Panjang Ikua Koto terhadap para lansia dan guru tidak lain adalah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang terjadi saat ini," ujar Kepala Puskesmas Koto Panjang Ikua Koto Kota Padang drg. Riny Zulfianty kepada www.sumatrazone.co.id, Jumat (19/3/2021), di ruang kerjanya Jln. By Pass KM 17 Padang.

Disebutkannya, dengan adanya wabah Covid-19 ini tentunya perlu dilakukan langkah-langkah pencegahannya. Oleh sebab itu, untuk menekan angka penyebarannya maka perlu dilakukan vaksinasi. "Untuk tahap awal di Puskesmas Ikua Koto, 100 persen tenaga kesehatannya telah divaksin," ungkapnya.

Pada tahap dua, juga telah divaksin sebanyak 18 orang lansia. Sedangkan ASN, dari 181 orang yang telah discreening, 173 di antaranya telah divaksin. V"Semua ASN kecamatan dan kelurahan sudah divaksin," urainya.

Kepada masyarakat, pihaknya menghimbau supaya tidak takut divaksin. Vaksinasi dilakukan agar kita bisa keluar dari wabah Covid 19 ini. Bertujuan supaya heird immunity terbentuk di lingkungan sekitar. 

"Kita akan terus mendukung program pemerintah dalam vaksinasi ini. Dengan adanya vaksinasi bisa menciptakan anti bodi buatan pada tubuh," terang drg. Riny Zulfianty.

Meskipun sudah dilakukan vaksinasi, sebutnya, dihimbau kepada semua masyarakat agar selalu menerapkan 3 M yaitu mencuci tangan, memakai maskes, dan menjaga jarak dimanapun berada. 

"Jaga kebersihan lingkungan sekitar, memakan makanan bergizi dan menjaga kesehatan," serunya.

(mus/ede)






 
Top