MADURA, JATIM -- Getaran gempa yang terjadi di Nusa Dua Bali, Selasa (16/7/2019) pagi, rupanya juga dirasakan oleh warga Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Getaran gempa yang sempat dirasakan oleh sebagian warga Pamekasan jadi perbincangan hangat, baik secara langsung, maupun beberapa group WhatsApp (WA).

Sementara informasi resmi dari Humas BMKG, menyebutkan, pusat gempa berada di 83 KM Barat Daya Nusa Dua Bali, pada kedalaman 68 KM.

Berikut dikutip dari akun tweeter resmi Humas BMKG. Info : Gempa Mag:6.0, 16-Jul-19 07:18:36 WIB, Lok:9.11 LS,111.54 BT (83 km BaratDaya NUSA DUA BALI, Kdlmn:68 ::BKMG. 

Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Budi Cahyono yang juga Pusdalops PB BPBD Pamekasan mengatakan bahwa pihaknya juga ikut merasakan getarannya berikut beberapa warga di Pamekasan.

"Memang sudah banyak yang melapor kepada kami akibat merasakan getaran gempa, namun sudah kami jawab bahwa kejadian gempa terjadi di Nusa Dua Bali", terangnya.

Budi Cahyono berharap khususnya kepada warga Pamekasan, untuk tidak panik dengan kabar terjadi gempa, sebaiknya untuk info selanjutnya bisa menanyakan kepada pihaknya secara langsung.

"Sebagian personel sudah kami sebar, namun hingga saat ini belum ada informasi akibat dari getaran gempa, jadi lebih jelasanya hingga saat ini tidak terdampak," pungkasnya.

(lil/ede)
 
Top