PADANGPANJANG, SUMBAR -- Demi terlaksananya pengelolaan Naskah Dinas Elektronik 0nline, Pemko  Padang Panjang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakukan Bimtek aplikasi e-Office bagi seluruh Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padang Panjang.

Aplikasi e- Office ini merupakan sebuah aplikasi surat menyurat berbasis online dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, percepatan reformasi birokrasi, efektifitas dan efisiensi kebijakan publik.

"Ini juga merupakan salah satu program unggulan Kota Padang Panjang untuk menuju Smart City, kami berharap segala program yang dijalankan bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul saat membuka kegiatan Bimtek tersebut di Aula BPKD, Senin (22/7/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Marwilis, SH, M.Si mengatakan bahwa Bimtek aplikasi e-office ini merupakan salah satu upaya dalam mengisi dan menindak lanjuti Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik ( SPBE ) sekaligus menjalankan program menuju 100 smart city 2019. Aplikasi e-office digunakan bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat sekaligus menghemat waktu dalam hal persuratan.

Bimtek kali ini diikuti oleh Sekretaris Daerah dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padang Panjang serta para Kabag pada Setretariat Daerah Kota, sedangkan untuk pejabat Eselon III dan IV pada Dinas serta Badan sudah dilaksanakan pada bulan Mei 2019 yang lalu. 

(rel/ede)
 
Top