PADANG -- Tuntutan organisasi harus terpenuhi, terutama penempatan personil yang mengawaki kapal perang. Begitu juga terhadap perkembangan TNI Angkatan Laut yang dinamis sebagai bentuk validasi organisasi. 

Bertempat di dermaga Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II Bungus Padang, Selasa (30/7/2019) pagi, dilaksanakan serah terima jabatan Komandan Kapal Republik Indonesia (KRI) Cakalang 852 dari Mayor Laut (P) Rizki Purnama Putra kepada Mayor Laut (P) Army Provytama, SE. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) sertijab ini, Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Kolonel Laut (P) Joko Triwanto.

Dalam amanatnya, Dansatrol menjelaskan, serah terima jabatan komandan KRI adalah tuntutan organisasi dalam perkembangan dinamika TNI Angkatan Laut. Komandan KRI merupakan tugas dan tanggung jawab yang strategis, karena disamping menyiapkan alutsista yang merupakan yang harus di awaki, juga harus menyiapkan personilnya.

Dansatrol juga memekankanmenyampaikan kepada seluruh komandan KRI di bawah jajaran Satrol Lantamal II agar selalu melakukan pembinaan secara bertingkat, terarah dan terencana serta responsif dengan langkah yang efisien efektif. Kemudian, tetap lakukan konsep zero accident.

(rel/ede)
 
Top