MENTAWAI, SUMBAR -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Sioban bersama masyarakat Desa Mara Kecamatan Sipora Selatan melaksanakan gotong royong (goro) bersama di sekitar lokasi terdampak longsor akibat curah hujan tinggi beberapa pekan lalu.

“Kita bersama masyarakat melakukan goro bersama ini akibat longsor yang terjadi di seputar Desa Mara” kata Serda Pendi kepada awak media, Senin (13/1/2020).

Ia mengatakan, gotong royong bersama ini yang dilaksanakan secara manual dengan alat seadanya seperti cangkul dan sekop, guna membersihkan tumpukan tanah yang longsor yang menimbun badan jalan.

Alhamdulillah kegiatan goro bersama dapat berjalan dengan baik serta jalan yang terdampak longsor sudah bisa dilalui masyarakat untuk beraktivitas seperti biasa” tutur Serda Pendi.

Lebih jauh ia mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu kehadiran anggota TNI membuat warga setempat semakin semangat melaksanakan goro bersama.

“Kita harus pertahankan budaya gotong royong untuk memupuk jiwa kebersamaan dan rasa tanggungjawab yang tinggi serta meringankan setiap pekerjaan yang terjadi di setiap desa," imbuhnya.

Pendi berharap, semangat gotong royong bersama masyarakat Desa Mara Kecamatan Sipora Selatan selalu terjaga, menunjukan kerukunan masyarakat setempat sangat baik.

(ers)
 
Top